1. DScovery

10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik, Mudah dan Cepat

Era digital semakin memudahkan orang untuk merancang berbagai hal termasuk tempat tujuan, bahkan dalam hal budgeting

Pemesanan hotel menjadi lebih mudah dan fleksibel dengan aplikasi pemesanan hotel online. Aplikasi pemesanan hotel memungkinkan kamuuntuk mengurutkan hotel berdasarkan anggaran, fasilitas, dan lokasi yang diinginkan. Aplikasi booking hotel juga menawarkan promosi menarik berupa diskon dan hotel termurah.

Berikut beberapa aplikasi booking hotel terbaik dan termurah. Kamu akan menemukan beberapa aplikasi yang bagus dan terpercaya seperti Pegipegi, Traveloka, Agoda, RedDoorz, Ticket.com, Booking.com. Berikut beberapa detail rekomendasi aplikasi booking hotel yang menarik:

Traveloka

Aplikasi booking berbagi hal Traveloka

Bila kamu ingin mencari aplikasi satu untuk semua, Traveloka bisa dijadikan pilihan. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap serta menarik. Selain untuk reservasi hotel, kamu bisa melakukan pemesanan tiket pesawat, kereta api, dan bus. Di samping itu, ada juga fitur pembelian pulsa dan paket internet. 

Traveloka juga mengeluarkan fitur Eats, yaitu layanan pesan antar makanan. Seperti tak ada habisnya, Traveloka punya fitur Xperience. Lewat fitur ini, kamu bisa memesan tiket wahana wisata, mengikuti kelas workshop, hingga konser.

Sayangnya menurut beberapa pengguna aplikasi ini cukup berat dan menguras banyak data.

Kunjungi Traveloka  untuk mengunduhnya.

Tiket.com

tiket.com bukan hanya untuk transportasi, namun juga penginapan

Masih bingung ingin  menginap di hotel atau di vila? Agar lebih yakin, coba bandingkan harga dan kamar keduanya lewat aplikasi ini. Aplikasi Tiket.com menawarkan fitur untuk reservasi vila dan hotel. Jadi, Anda akan mendapatkan lebih banyak alternatif pilihan tempat untuk menginap.

Selain reservasi hotel dan vila, Tiket.com juga menjual berbagai tiket lainnya. Salah satu yang menarik untuk dicoba adalah tiket event. Anda bisa membeli tiket konser, seminar, atau bahkan tiket masuk ke tempat wisata. Tidakperlu antri lama lagi untuk menikmati tempat wisata!

Kelebihan aplikasi ini yaitu, bisa membeli tiket event dan tiket wahana wisata, bisa mengumpulkan reward TIX Point untuk digunakan pada transaksi berikutnya. Kekurangan beberapa pengguna mengatakan aplikasi sering crash atau lambat.

Kunjungi laman tiket.com untuk mengunduh aplikasinya.

Hotels.com

Hotels.com tawarkan promo menginap gratis

Bila kamu ingin mendapatkan gratis menginap di hotel, kamu wajib melirik aplikasi yang satu ini. Hotels.com memberikan program reward gratis satu malam setiap menginap selama sepuluh malam. Kamu akan mendapatkan satu stempel untuk satu malam menginap. Bila kamu sering menginap di hotel karena urusan bisnis, aplikasi ini bisa menguntungkan kamu.

Kelebihannya filternya user-friendly, ada reward menginap gratis. Kekurangannya, sayangnya harga yang ditampilkan belum termasuk pajak.

Kunjungi laman Hotels.com untuk mengunduh aplikasinya.

Booking.com

booking.com mudahkan mengajukan pertanyaan, kritik, dan saran

Saat melakukan reservasi hotel via aplikasi, kamu mungkin sering mendapat info yang kurang jelas dari keterangan yang diberikan. Untuk mengetahui jawabannya, kamu harus menelepon langsung ke hotel yang bersangkutan. Sayangnya, melakukan panggilan lewat telepon bisa menguras pulsamu. Namun, kini kamu tak perlu khawatir. 

Jika memesan hotel lewat booking.com, kamu bisa menghubungi pihak hotel tanpa biaya tambahan. Aplikasi ini memiliki fitur yang memberikan kamu akses untuk melakukan percakapan dengan admin hotel atau pemilik properti. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih jelas terkait pertanyaan yang bisa disampaikan lewat chat.

Kelebihan yang ditawarkan tersedia fitur hotel dan penerbangan sekaligus, filternya lengkap dan terperinci. Kekurangannya sayangnya aplikasi ini tidak tersedia opsi pembayaran bank transfer dan gerai retail.

Kunjungi laman booking.com untuk mengunduh aplikasinya.

Tripadvisor

Trivadvisor gak akan bikin kamu bingung mau ngapain pas liburan

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan Tripadvisor, situs rekomendasi wisata dan things to do yang diulas para traveler. Untuk kamu yang sedang menyusun rencana berpergian, aplikasi perjalanan ini akan sangat berguna. Saat sampai di kota tujuan, kamu tak akan mati gaya harus eksplor ke mana dan mencoba kuliner apa saja.

Kelebihan yang akan kamu rasakan ada ulasan tempat makan, tempat wisata, dan atraksi lainnya, bisa menyimpan dan mengatur ide perjalanan. Kekurangan beberapa pengguna mengatakan aplikasi lambat. Di aplikasi sini, kamu juga bisa membandingkan harga hotel termurah yang ingin dibooking. Temukan hotel terbaik dan jelajahi atraksi di sekitarnya dengan Tripadvisor.

Kunjungi laman TrivadVisor untuk mengunduh aplikasinya.

AirBnB

airbnb memberimu kesempatan menginap di kediaman orang lain

Jika kamu bosan menginap di hotel kamu bisa mencoba pengalaman baru dengan menginap di properti orang. Aplikasi Airbnb menawarkan penyewaan kamar atau seluruh rumah. Rumah yang disewakan biasanya punya desain yang unik, Instagrammable, dan bisa ditinggali lebih banyak orang. Tak jarang, kamu juga bisa berinteraksi dengan pemilik rumah dan berakhir menjadi teman atau kenalan. 

Di aplikasi ini juga tersedia fitur Experience. Kamu bisa menemukan kegiatan di sekitar penginapan yang bisa dicoba, seperti pottery class, membatik, dan lainnya. Jadi, kamu pun bisa mencoba kegiatan baru yang mungkin belum pernah dirasakan.

Kelebihan pengalaman menarik menginap di rumah/properti orang lain, tersedia fitur Experience (workshop class) untuk pengalaman yang lebih mendalam.Kekurangannya pemilik properti bisa menolak permohonan reservasi tamu.

Kunjungi laman AirBnB untuk mengunduh aplikasinya.

Trivago

Trivago akan memberi informasi harga hotel yang sama dari berbagai aplikasi booking hotel

Demi mendapatkan harga hotel termurah, tentunya kamu harus membuka beberapa aplikasi booking hotel untuk membandingkan harga. Hal itu sangat memakan waktu, bukan? Jika kamu tidak mau repot,cukup melihatnya dari aplikasi Trivago saja. 

Trivago akan memberi informasi harga hotel yang sama dari berbagai aplikasi booking hotel. Kamu tinggal memilih aplikasi dengan harga yang ideal untuk dipilih. Setelah memilihnya, kamu akan langsung dihubungkan dengan aplikasi terkait untuk melakukan transaksi booking hotel. Mudah, cepat, dan kamu pun bisa lebih mudah mendapat hotel dengan harga terendah.

Kunjungi laman Trivago untuk mengunduh aplikasinya.

Agoda

agoda menawarkan pelayanan pemesanan tiket dan reservasi hotel dengan banyak promo menarik

Jika kamu senang traveling ke dalam maupun luar negeri, aplikasi booking hotel online ini sangat bisa diandalkan. Sebab, Agoda memiliki list hotel yang sangat lengkap! Kamu bisa memilih hotel yang jaraknya bisa dipilih berdasarkan area yang ingin kamu eksplor. 

Meski harga yang ditampilkan belum termasuk pajak, Agoda sering mengadakan promo diskon hotel sehingga harganya tetap best deal. Saat kamu memesan hotel untuk menginap pada akhir pekan, bisa mendapat ekstra potongan harga dari program Weekend Sale!

Sayangnya harga yang ditampilkan dalam aplikasi ini belum termasuk pajak.

Kunjungi laman Agoda untuk mengunduh aplikasinya.

PegiPegi

pegipegi juga banyak menawarkan diskon potongan harga untuk hotel atau tiket

Jika kamu melakukan reservasi hotel lewat aplikasi pegipegi, kamu bisa mendapatkan poin reward. Poin ini nantinya bisa ditukar sebagai diskon untuk penginapan selanjutnya. Selain poin reward, pegipegi juga banyak menawarkan diskon potongan harga untuk hotel atau tiket. Tentu harganya pun bersaing dengan yang lain. Untuk kamu yang suka berbagai potongan biaya, coba cek dulu di pegipegi.

Kelebihan yang ditawarkan selain da poin reward, ada pula tab khusus berisi tips berwisata. Kekurangannya ada pengguna yang mengulas, booking tiket pesawat tidak opsi tanda pengenal selain KTP.

Kunjungi laman pegipegi untuk mengunduh aplikasinya.

Reddoorz

Reddorz untuk kamu yang punya budget minimum namun tetap berlayanan maksimal

Punya bujet minim bukan berarti kamu tidak bisa tinggal di penginapan yang nyaman. Untuk yang senang bepergian dengan cara backpacking, kami merekomendasikan untuk memesan hotel lewat aplikasi RedDoorz. RedDoorz adalah jaringan penginapan bujet online terbesar di Indonesia. 

Meski hotelnya rata-rata bintang dua, RedDoorz tetap memberi fasilitas hotel yang lengkap. Kamuakan diberi air mineral gratis, perlengkapan mandi, linen bersih, dan juga Wi-Fi. Kamu pun jadi bisa lebih menghemat uang untuk biaya akomodasi. Agar lebih yakin dengan performance hotel, Kamu bisa melihat rating dan membaca ulasan para tamu. 

Kelebihannya yaitu opsi pembayarannya banyak, memudahkan pencarian hotel murah, cocok untuk budget traveler. Kekurangannya beberapa pengguna mengatakan kondisi hotel tidak sama seperti di foto.

Kunjungi laman Reddoorz untuk mengunduh aplikasinya.

Itulah beberapa rekomendasi aplikais booking hotel dengan ulasan terbaik di playstore. Aplikasi-aplikasi ini akan memudahkan kamu berpergian dan membutuhkan tempat singgah untuk beristirahat. Jadi bagi kamu yang berencana berlibur ke luar kota, siapkan salah satu aplikasi di atas ya!

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again