Aplikasi edit video Android tergolong aplikasi yang tidak wajib tapi penting untuk dimiliki. Kehadiran aplikasi-aplikasi ini membantu siapapun yang ingin membuat video dengan tampilan yang lebih apik namun tidak punya keahlian editing video menggunakan aplikasi PC yang memang dikenal rumit.

Tapi aplikasi video editor Android mana sih yang paling pas dan mudah digunakan? Berdasarkan rating dan review pengguna, berikut ini 4 aplikasi edit video Android pilihan yang bisa Anda pertimbangkan.

Magisto Video Editor

Aplikasi Edit Video Android Pilihan

Sesuai nama aplikasinya, Anda dapat merubah koleksi video rumahan menjadi film profesional seperti sulap. Yang perlu Anda lakukan hanya memilih koleksi video klip yang Anda miliki, memilih musik latar, dan tema. Setelah itu aplikasi ini akan melakukan sisanya untuk Anda. Dengan beberapa tap saja Anda dapat merubah klip video menjadi film layaknya karya profesional.

 

 

Info Menarik: Varian Baru Galaxy S5 Plus Sambangi Belanda, Dapatkan Upgrade Snapdragon 805

 

 

Tentunya Anda dapat melakukan lebih dari sekedar mengubah video menjadi film sebagaimana penjelasan di atas. Anda dapat melakukan proses produksi yang lebih kompleks dengan menentukan sendiri filter, efek, dan transisi sesuai dengan selera Anda. Yang terbaru Anda dapat pula menggunakan aplikasi edit video ini untuk membuat video Instagram berdurasi 15 detik.

Download: Google Play – Gratis

FxGuru: Movie FX Director

Aplikasi Edit Video Android Pilihan - fx guru

Mengedit video tak kalah mudah dengan menggunakan aplikasi video editor FxGuru yang menawarkan efek-efek visual seperti yang ada dalam film horor, action, atau film robot super. Fitur utama aplikasi ini menawarkan sedikitnya 8 efek karakter seram yang dapat disematkan di koleksi foto Anda sehingga benar-benar tampak seperti penampakan atau fenomena menyeramkan. Aplikasi ini pas sekali untuk yang ingin seru-seruan.

Download: Google Play – Gratis

VivaVideo

Aplikasi Edit Video Android Pilihan - VivaVideo

Aplikasi edit video yang satu ini menawarkan sederet fitur yang sebelumnya hanya ditemukan di aplikasi video editor premium. Setidaknya ada 60 efek video yang dapat diunduh gratis untuk kemudian diterapkan secara real time berkat dukungan mode rekam langsung dari kamera, termasuk jenis video storyboard.

Beragam fitur pendukung video editing sudah disediakan oleh pengembang, menjanjikan lebih banyak kemampuan dan keleluasan bagi pengguna untuk memperoleh hasil video yang lebih baik.

Download: Google Play – Gratis

 

 

Info Menarik: Mari Sambut Hendo Hoverboard, Skateboard Terbang Pertama di Dunia

 

 

VideoShow

Aplikasi Edit Video Android Pilihan - VideoShow

Aplikasi edit video yang terakhir adalah VideoShow, yang menawarkan tool pada Anda yang ingin menggabungkan dua klip menjadi satu video (mendukung berbagai format), menambahkan efek, stiker, teks dan juga menyesuiakan tempo serta warna. Sedikitnya ada 5 filter yang dapat Anda manfaatkan dari aplikasi ini, selebihnya fitur musik dan volume.

Setelah hasil editan jadi, Anda dapat memilih kualitas video akhir sesuai dengan selera dan bila diinginkan bisa langsung membagikan video tersebut ke jejaring sosial yang Anda ikuti.

Download: Google Play – Gratis

Satu dari empat aplikasi edit video Android di atas pastinya pas untuk Anda. Jadi, jika belum menemukan yang paling cocok, Anda bisa mencoba semua dan tentukan pilihan yang menurut Anda paling oke.

Sumber gambar header Film via Shutterstock.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.