1. DScovery

9 Aplikasi Islam yang Bisa Bantu Kamu Produktif dan Menjalankan Ibadah Harian

Aplikasi Islam ini akan membantu kamu dalam melakukan ibadah harian.

Ibadah adalah cara untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala. Ada banyak amalan ibadah dalam Islam yang membawa manfaat dan pahala bagi setiap muslim yang taat. Nah, sekarang sudah banyak aplikasi islami yang bisa diunduh dengan mudah di smartphone.

Mulai dari tuntunan sholat, wudhu, pengingat adzan, Al Quran digital hingga aplikasi untuk memperluas ilmu keislaman. Jutaan pengguna juga telah mengunduh aplikasi ini. Di era teknologi ini, sayang sekali jika tidak digunakan. Berikut ulasan aplikasinya pada paparan di bawah ini!

1. Muslim Pocket

Aplikasi ini menyediakan waktu sholat dan adzan paling akurat. Aplikasi Islami ini juga dilengkapi dengan Alfabet Arab, Fonetik, leon bet casino, Terjemahan dan Pengucapan Audio dan Pencari Kiblat, Kalender Islam Hijriah.

Kamu juga bisa menemukan restoran halal dan masjid terdekat di area tersebut. Fitur ini sangat berguna saat ibu dan keluarga pergi ke luar kota atau luar negeri.

2. Muslim Go

Muslim Go adalah aplikasi Islami yang dikembangkan oleh anak negeri dan disetujui oleh Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia dengan lebih dari satu juta pengguna.

Aplikasi islami ini menyediakan berbagai informasi seperti jadwal sholat, arah kiblat, kalender islami, peta restoran halal, lokasi masjid dan adzan.

Fitur menarik yang tidak ditemukan di aplikasi lain yaitu kartu ucapan yang memungkinkan pengguna merayakan hari besar Islam.

3. 100% Kiblat dan Sholat

Seperti namanya, aplikasi ini dapat membantu kamu melihat waktu sholat dan menemukan arah kiblat. Aplikasi ini sering menjadi aplikasi andalan bagi para traveler. Jutaan pengguna telah mengunduh aplikasi ini dan peringkatnya memuaskan.

Aplikasi Islami ini secara akurat mendeteksi lokasi kamu dengan fungsi GPS. Sehingga arah kiblat dan jadwal sholat menyesuaikan dengan lokasi atau tempat anda berada. Nah, aplikasi Pendamping Islam ini juga menyediakan beberapa fitur penghuni seperti pengajian Al Quran dan 99 Asmaul Husna.

4. Tuntunan Sholat Lengkap

Aplikasi ini berisi informasi tentang bacaan sholat, dzikir dan berbagai kumpulan doa pendek. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan instruksi pencucian. Selain itu, bacaan dan gerakan sholatnya jelas dan mudah diikuti. Yang harus kamu lakukan adalah mengikuti semua instruksi.

5. Berita Umat Islam

Selain mempelajari sejarah Islam, seorang muslim juga harus mendapatkan berita terkini. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi Berita Ummat Muslim untuk mendapatkan informasi terbaru tentang dunia Muslim.

Aplikasi ini menyediakan berita dari puluhan media Islam terpercaya, serta NU, MUI, Kementerian Agama dan masih banyak lagi.

6. Umma

Aplikasi Islam Umma menyediakan fitur-fitur seperti Al Quran, jadwal sholat, notifikasi sholat, adzan, petunjuk kiblat puasa dan konten terkait fitur Ramadhan.

Jika kamu mengunduh aplikasi Umma, kamu dapat melihat Artikel Islami, Video Kajian Islami, Taaroof, Ayat Al-Qur'an Populer dan Surah hingga Kutipan Islami Populer.

Umma juga memiliki ciri yang menarik, yaitu “komunitas” yang menjelma menjadi kelompok diskusi untuk membahas isu-isu yang berkaitan dengan Islam. Kehadiran aplikasi islami ini berperan sebagai pendamping ibadah membantu pengguna menjadi muslim yang lebih baik.

7. Yaumi

Yaumi adalah aplikasi Islami berfitur lengkap untuk membantu kamu mengevaluasi ibadah harian mereka.

Aplikasi Islami ini juga membantu meningkatkan produktivitas dan kapasitas diri dengan memperluas pengetahuan konten Islami untuk menjalin pertemanan di komunitas Muslim.

Kamu juga dapat dengan mudah dan aman berdonasi dan berzakat melalui aplikasi Yaumi.

Dengan beberapa fitur baru, ibu bisa melakukan banyak hal baik dalam satu aplikasi. Mulai dari pengingat tentang ibadah harian, membaca Al-Qur'an di mana saja, informasi kajian terdekat, mengetahui arah kiblat dan mengetahui jadwal sholat.

8. Muslim Tales

Sudah banyak program Islami yang menawarkan fikih berbeda yang dirancang dengan daya tarik visual dan auditori sehingga cocok untuk anak kamu.

More Coverage:

Muslim tales adalah aplikasi yang membantu anak-anak belajar tentang Islam dengan cara yang menyenangkan. Program ini menawarkan serial yang menceritakan kisah inspiratif Al-Qur'an para Nabi.

Serial ini dikemas dengan visual yang menarik dan menampilkan subtitle profesional dan akting suara dalam tujuh bahasa.

9. BAZNAS

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga memiliki program Qurban online. Dalam aplikasi islami ini kamu dapat membeli hewan kurban kambing, domba dan sapi dengan harga yang terjangkau.

Hewan kurban dibeli langsung dari peternak yang dipelihara di desa, disembelih dan kemudian dibagikan di desa.

Nah, itu lah aplikasi Islam yang bisa kamu unduh. Lengkap bukan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again