Categories

Interview

Poinin Hadirkan Aplikasi Informasi Promo dan Program Loyalitas

Capai 50 ribu pengguna dalam tiga bulan debut awalnya

Prayogo Ryza - 27 November 2018

Adanya promo atau diskon sering dijadikan alasan seseorang dalam memilih suatu produk atau layanan. Melihat hal tersebut, Poinin hadir memberikan kurasi info promo-promo yang ada dari ratusan merchant ke dalam sebuah aplikasi. Tujuannya, Poinin ingin menjadi mesin pencari untuk promo bagi masyarakat.

"Kita sering kelewatan (promo), karena infonya tidak kita dengar. Beberapa merchant juga menyediakan promo berupa point reward bagi pelanggan setianya. Tapi malah jadi merepotkan karena setiap transaksi harus membawa kartu anggota. Poinin adalah solusi atas semua masalah itu," terang Founder Poinin, Ahmad Firdaus.

Mengusung tagline “SmartPromo App” Poinin tidak hanya berfokus pada penjualan voucher promo belanja. Poinin justru berfokus untuk meningkatkan shopping experience dan membuat kegiatan berbelanja menjadi semakin menyenangkan. Dengan menggunakan layanan dari Poinin pengguna bisa mendapatkan info promo yang sesuai, termasuk mendapatkan notifikasi dari brand-brand favorit.

Untuk aplikasi, Poinin memiliki beberapa fitur, antara lain Discovery and Nearby untuk memudahkan mendapatkan informasi mengenai promo yang berlangsung di sekitar atau berdasarkan kata kunci.

Poinin juga menghadirkan fitur untuk bisa mengikuti brand favorit, fitur dimaksudkan agar pengguna tidak ketinggalan promo yang berlangsung. Ketika mengikuti sebuah brand tertentu, setiap kali ada promo baru info tersebut akan otomatis muncul di halaman utama.

Fitur lainnya yang ada di Poinin adalah Loyalty Point, memungkinkan pengguna mengumpulkan loyalty point di beberapa merchant pilihan. Diklaim lebih efektif karena pengguna tidak perlu repot membawa kartu anggota, cukup memindai QR Code dengan aplikasi.

"Semua orang suka promo. Semua pembeli ingin lebih praktis. Dalam 3 bulan pertama, hampir 50 ribu pengguna mengunduh aplikasi ini,” ujar Firdaus menceritakan capaian positifnya.

Lebih jauh Firdaus juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat mereka akan meluncurkan beberapa fitur baru yang didesain untuk memudahkan pengguna. Sementara untuk promo, mereka saat ini fokus melakukan promo di mall yang ada di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan dan Makassar.

"Poinin sedang menjalin kerja sama dengan beberapa entitas agar bisa memberikan dampak sosial. Salah satunya adalah program save money to save others, para smart shopper bisa beramal dengan uang yang berhasil dihemat. Secara konten, kami juga akan menyediakan info promo non-mall dan mencakup lebih banyak kota-kota di Indonesia."

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter