14 February 2013

by wiku

Apple Miliki Tim Khusus Untuk Kembangkan 'iWatch'?

Beberapa hari yang lalu rumor iWatch atau perangkat layaknya jam tangan yang sedang dikembangkan Apple kembali muncul. Apple dikabarkan tengah bereksperimen dengan perangkat layar menggunakan curved glass. Laporan lain kini menyebutkan bahwa ada 100 orang desainer produk yang sedang mengerjakan proyek ini.

Bloomberg menyebutkan bahwa ada 100 desainer produk yang tergabung dalam tim untuk mengembangkan perangkat layaknya jam tangan ini, informasi didapatkan dari orang yang dekat dengan rencana Apple. iWatch ini akan memiliki beberapa fungsi yang juga dimiliki oleh iPhone dan iPad.

Masih seperti yang dituliskan Bloomberg, tim ini terdiri dari manager, anggota grup pemasaran, serta engineers perangkat lunak dan keras yang sebelumnya bekerja untuk mengembangkan iPhone dan iPad. Dilihat dari jumlah tim yang ada, bisa jadi Apple telah berlanjut dari hanya sekedar masa eksperimen. Anggota tim, antara lain dikabarkan diisi oleh James Foster - senior director of engineering serta Achim Pantfoerder.

Analis mengatakan bahwa iWatch akan mengisi kekosongan dalam ekosistem Apple.

Tren teknologi sendiri juga 'memberikan' tempat pada wearable computing, meski pasar ini telah diisi oleh beberapa pemain lain, namun kehadiran Apple - jika rumor ini benar terjadi - tentunya menjadikan pilihan perangkat jenis ini akan semakin menarik.

Sumber tulisan dariย Bloomberg, Anda bisa membaca informasi lain di tautan tersebut.ย