Categories

Gadget

Apple Rilis Generasi Terbaru iPod Nano, Shuffle dan Touch

Aditya Daniel - 16 July 2015

Tak dipungkiri lagi, kehadiran iPod merevolusi cara orang mendengarkan musik. Diluncurkan pertama kali tahun 2001 silam, Apple telah mengubah cara orang menyimpan dan menikmati musik.

Meski sudah banyak model terdahulu yang tidak lagi diproduksi dan dipasarkan oleh Apple, lini iPod masih menawarkan beberapa model yang bisa Anda miliki. iPod Shuffle, iPod Nano dan iPod Touch adalah 3 varian iPod yang kini tersedia di pasaran, dan kabar gembiranya Apple baru saja merilis seri terbaru ketiga iPod tersebut. Penasaran? Mari kita bahas satu-persatu.

iPod Shuffle dan iPod Nano menjadi dua varian pemutar musik termurah dari Apple yang bisa Anda miliki. Hadir dengan beragam warna, mulai dari Space Gray, Biru, Silver, Merah dan Pink, Apple menambahkan pilihan warna emas. Tentunya agar selaras dengan lini Macbook serta iPhone.

Info Menarik:Tambah Pengalaman Mendengarkan Musik Melalui Perangkat Mac dengan Boom 2

Kedua iPod masih hadir dengan spesifikasi yang sama, iPod Shuffle berkapasitas 2 GB bisa Anda dapatkan dengan harga $49 sementara iPod Nano berkapasitas 16 GB bisa dimiliki dengan menebusnya sebesar $149.

iPod Touch mungkin jenis iPod tercanggih yang bisa Anda miliki. Dengan layar touchscreen berukuran 4 inch, Anda tak hanya bisa menyimpan dan menikmati musik namun juga bermain game ataupun berinternet ria dengan terhubung ke WiFi. Varian warna emas ditambahkan pada lini iPod Touchm dan tak hanya itu, Apple juga meningkatkan spesifikasi 'jeroan' iPod Touch.

Dari segi prosesor, Apple membenamkan prosesor 64 bit A8 yang juga terdapat di iPhone 6. Hal ini tentu upgrade yang lumayan mengejutkan, pasalnya di seri sebelumnya Apple hanya menghadirkan prosesor A5. Upgrade selanjutnya ada di komponen kamera iSight di mana Apple menggantinya dengan resolusi 8MP dari 5MP di generasi sebelumnya.

Info Menarik: Aplikasi iOS Pilihan untuk Streaming Musik

Agar semakin puas menyimpan musik, video dan aplikasi serta games di perangkat iPod Touch, Apple merilis iPod Touch dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Apabila Anda berminat, berikut daftar harganya:

  • 16 GB: $199
  • 32 GB: $249
  • 64 GB: $299
  • 128 GB: $399

Tertarik membelinya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter