1. Lifestyle

Apple Rilis Versi Baru Boot Camp dengan Dukungan Penuh Windows 10

Apple baru saja merilis aplikasi Boot Camp versi 6 yang membawa dukungan penuh untuk Windows 10. Sebagai informasi, aplikasi ini memungkinkan pengguna Mac untuk menjalankan baik sistem operasi OS X maupun Windows pada satu perangkat yang sama.

Sebelumnya, Windows 10 memang sudah bisa di-install ke Mac menggunakan aplikasi yang sama. Akan tetapi Boot Camp versi 6 ini telah mengemas seluruh driver yang dibutuhkan untuk memaksimalkan fitur-fitur Windows 10, termasuk halnya driver USB-C untuk MacBook 12 inci yang paling anyar.

Kalau sebelumnya Anda sudah terlanjur meng-install Windows 10 ke Mac menggunakan Boot Camp versi lawas, Anda hanya perlu meng-update aplikasi Boot Camp, lalu unduh Windows Support Software yang mengemas driver-driver terkini untuk Windows 10 lewat aplikasi tersebut.

Info menarik: Microsoft Ajak Pengguna Untuk Segera Upgrade ke Windows 10

Mungkin ada sebagian dari Anda yang bertanya, "Mengapa tidak menjalankan Windows 10 sebagai virtual machine saja?" Well, dengan meng-install menggunakan Boot Camp, performa Windows 10 di Mac Anda bisa lebih optimal. Dan yang terpenting, gratis – dengan catatan Anda sudah punya lisensi Windows 10.

Lalu perangkat Mac apa saja yang bisa menjalankan Windows 10 via instalasi Boot Camp? Anda bisa melihat daftarnya langsung di sini. Daftar tersebut mencakup cukup banyak perangkat, mulai dari MacBook Air, Mac Mini maupun iMac buatan tahun 2012 sampai dengan yang terbaru.

Sumber: CNET. Gambar header: MacBook Pro with Windows 10 via Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again