1. Lifestyle

Apple Rilis Video Panduan Penggunaan Apple Watch

Menjelang peluncuran iPhone pada tahun 2007 silam, Apple merilis sejumlah video panduan tentang bagaimana mengoperasikan perangkat tersebut. Kini menjelang dirilisnya Apple Watch pada 10 April nanti, Apple mengeluarkan video panduan bagaimana menggunakan fitur-fitur yang ada pada jam tangan pintar buatannya.

Di situsnya, Apple merilis 4 video panduan tentang penggunaan Apple Watch. Video pertama bertajuk "Welcome to Apple Watch" dimana Apple menjelaskan gambaran secara singkat baik dari hardware atau software mulai dari the digital crown, glances, friends button, dan force touch.

Jelas, Apple ingin berusaha semaksimal mungkin agar para peminat yang ingin membeli Apple Watch memiliki gambaran seperti apa nantinya Apple Watch bisa berguna dalam keseharian.

Info Menarik: Tapbots Hadirkan Calcbot 2.0 dengan iCloud Sync

3 video selanjutnya menerangkan tentang penggunaan Messages, kustomisasi Watch Face hingga Digital Touch. Pada video Messages pengguna bisa melihat bagaiman merespon sebuah pesan yang masuk menggunakan Apple Watch.

Kustomisasi Watch Face menerangkan pengguna bagaimana caranya menampilkan serangkaian informasi dari tampilan jam di Apple Watch. Pengguna bisa menambahkan beragam informasi seperti ramalan cuaca, agenda kegiatan yang dimiliki, dan sebagainya.

Digital Touch adalah salah satu fitur yang paling menarik bagi saya. Dengan fitur ini, sesama pengguna Apple Watch bisa bertukar gambar, hingga detak jantung.

Info Menarik: Launcher Hadirkan Peluncur Pada Notification Center

Dari video-video yang dirilis oleh Apple jelas terlihat bahwa penggunaan dari Apple Watch jauh berbeda dengan perangkat iOS yang sekarang ada, tak hanya dari segi UI namun juga UX yang ditawarkan.

Apple masih menyimpan 7 video panduan lainnya meliputi penggunaan Phone, Music, Siri, Maps, Apple Pay, Activity dan Workout pada Apple Watch. Ke 7 video tambahan ini mungkin saja dirilis berbarengan dengan rilisnya Apple Watch.

Bagi Anda yang ingin memiliki Apple Watch, Apple melakukan skema pre-order yang dibuka pada tanggal 10 April. Atau jika Anda sedang bermain ke luar negeri setelah tanggal 24 April, maka Anda bisa menjadwalkan untuk mencoba Apple Watch langsung di Apple Store.

Sumber: The Verge dan YouTube Apple.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again