Categories

Misc

Apple Tingkatkan Kapasitas iCloud Music Library

Kini bisa simpan hingga 100.000 lagu di iCloud Music Library

Aditya Daniel - 8 December 2015

Apple Music masih bersaing untuk bisa mendapatkan hati banyak orang penggemar musik streaming. Aplikasinya untuk platform Android juga belum lama meluncur. Meski baru sebatas versi beta namun fitur yang diusungnya sudah sama dengan aplikasi Music yang ada di iOS dengan playlist yang terkurasi dengan baik serta siaran Beats 1.

Apple Music sendiri bisa Anda nikmati dengan biaya berlangganan 69ribu/ bulan atau 109ribu/ bulan untuk Family Plan yang bisa dinikmati hingga 6 orang sekaligus. Tenang, Anda bisa menikmati masa trial selama 3 bulan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Bersamaan dengan pengumuman Apple Music beberapa waktu lalu, Apple juga mengenalkan iCloud Music Library. iCloud Music Library merupakan layanan yang diberikan oleh Apple untuk pengguna menyimpan koleksi lagu/musik favoritnya. Lagu atau musik yang tersimpan ini nantinya bisa dinikmati di seluruh perangkat iOS yang sudah terdaftar.

Lebih lagi demi bersaing dengan layanan serupa Apple juga akan mulai mengintegrasikan layanan streaming musiknya ini ke speaker Sonos. Dukungan ini mulai dapat dinikmati tanggal 15 Desember mendatang. Dengan integrasi ini nantinya para pengguna bisa mulai menikmati Apple Music melalui speaker Sonos dengan segala fitur termasuk rekomendasi For You dan siaran radio Beats 1.

Awalnya Apple hanya mengizinkan pengguna menyimpan hingga 25.000 lagu di iCloud Music Library. Namun Eddy Cue, sang SVP of Internet Software and Services menjanjikan bahwa sebelum akhir tahun, Apple akan meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 100.000 lagu. Jumlah ini dua kali dari layanan streaming musik Google Play Music.

Dan kini, para pengguna sudah bisa menikmati iCloud Music Library seperti yang dijanjikan oleh Eddy Cue dengan kapasitas sampai 100.000 lagu. Seperti yang dikutip dari Macrumors, Eddy Cue mengkonfirmasi hal ini. Meski sudah dikonfirmasi oleh petinggi Apple tersebut namun Apple belum meng-updatelaman support Apple Music-nya.

Memiliki back-end yang sama dengan layanan penyimpanan awan iCloud, bukan berarti iCloud Music Library ini tanpa masalah. Saya sendiri sering mengalami beberapa masalah terkait Apple Music seperti playlist yang tidak segera tersinkronisasi atau malah tidak muncul di perangkat lain.

Apple nampaknya harus memperbaiki layanan iCloud-nya terlebih dahulu demi pengalaman penggunaan Apple Music yang lebih baik. Bagaimana pengalaman Anda dengan Apple Music dan iCloud Music Library?

Sumber: Engadget

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id