Selain mengumumkan tiga seri iPhone terbarunya, Apple juga memperkenalkan seri terbaru Apple Watch Series 3 yang sudah barang tentu membawa sejumlah peningkatan baik dari sisi perangkat keras ataupun teknologi di balik balutan elegannya.

Diklaim bertumbuh sebesar 50% dari tahun ke tahun, Apple Watch menjadi salah harapan baru Apple untuk memperkuat ekosistem perangkatnya di kategori wearable.

Salah satu peningkatan paling menggembirakan di Apple Watch Series 3 adalah kehadiran dukungan seluler untuk yang pertama kali. Dengan hadirnya dukungan ini, maka Apple Watch 3 bisa melakukan berbagai aktivitas telepon, seperti membuat panggilan dan menerima panggilan. Jadi, semestinya penggemar Apple Watch tak punya keluhan lagi saat ini.

Apple Watch Series 3

Dan berkat dukungan tersebut, pengguna juga memperoleh keuntungan lain yaitu kemampuan untuk memberikan hiburan musik secara streaming langsung dari pergelangan. Bagi pengguna yang aktif berolahraga, dukungan fitur ini sudah barang tentu akan membuat mata mereka berbinar-binar.

Fitur baru Apple Watch Series 3 tak terhenti di dukungan seluler. Perangkat penerus Apple Watch Series 2 ini juga mendapatkan komponen prosesor dual-core S3 yang baru, yang diklaim mampu memberikan lonjakan performa hingga 70%. Performa ekstra ini memungkinkan Siri untuk bicara langsung melalui speaker, termasuk membaca informasi penting tanpa harus melihat ke arah layar. Konektivitas nirkabel juga makin baik dengan hadirnya chipset W2 baru yang sekaligus memberikan performa WiFi 85% lebih ngebut tapi dengan pemangkasan daya hingga 50%.

Apple Watch Series 3___2

Desain Apple Watch Series 3 juga sedikit ditingkatkan di mana antenna LTE dan UMTS direkatkan ke bagian layar, bukan di bagian tali yang berdampak pada fleksibilitas komponen saat dikenakan. Tambahan sensor altimeter juga memberi kemampuan baru pada Apple Watch Series 3, di mana sekarang ia mampu membaca ketinggian penggunanya. Meskipun bukan untuk penggunaan sehari-hari, tapi informasi yang diberikan cukup berguna ketika Anda sedang beraktivitas di pegunungan.

Apple Watch Series 3 with iPhone 8

Sisi piranti lunak Apple Watch Series 3 juga memperoleh perhatian cukup besar dari audiens. Benar saja, karena jam tangan pintar seri terbaru Apple ini sudah mengadopsi sistem operasi WatchOS 4 yang pertama kali diumumkan di ajang WWDC beberapa bulan yang lalu.

Apple Watch Series 3 akan mulai ditawarkan pada hari Jumat, 15 September dan dirilis seminggu setelahnya di Australia, Kanada, Tiongkok, Perancis, Jerman, Jepang, Puerto Rico, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat. Varian terendah dijual seharga $392, sampai dengan $399 untuk varian teratas.

Sumber berita Apple 1, 2.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.