Categories

Berita

Arena One Demo Day 2016 Kejora Ventures Kembali Digelar

Menghadirkan 300 investor dan 38 startup Indonesia dan Malaysia

Yenny Yusra - 4 June 2016

Kejora Ventures kembali menggelar kegiatan Arena One Demo Day 2016 di Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan investor serta startup milik Kejora. Acara yang diisi dengan eksibisi serta pitching day ini menghadirkan sekitar 300 investor dan 38 startup dari Indonesia dan Malaysia. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Founding Partner Kejora Group Andy Zain, diawali dengan sesi pitching dengan 12 startup.

Di antara startup tersebut terdapat 3 startup yang merupakan lulusan batch 3 Ideabox. Masing-masing startup diberikan waktu sekitar 10 menit untuk memaparkan visi dan misi serta kelebihan produk yang ditawarkan. Selain lulusan Ideabox, terdapat juga 6 startup baru yang diinvestasi Kejora Ventures dan 3 startup lain yang berasal dari Malaysia.

  • Sociabuzz, platform yang mencoba memfasilitasi para pemilik merek untuk mencapai target mereka melalui marketing influencer. Sociabuzz merupakan salah satu lulusan Ideabox Batch ke-3.
  • Karental, platform penyewaan mobil online dan manajemen armada. Merupakan startup yang berhasil lulus dari program akselerator Ideabox.
  • Kidipalonline marketplace yang berfokus untuk menjual mainan anak-anak.
  • Cognitix, platform pembelian tiket secara online untuk ragam acara (Ticketing Management System).
  • Zetta Media, digital media network yang secara khusus menciptakan cerita-cerita penuh inspirasi dari kalangan milenial di Indonesia.
  • Etobeemarketplace yang menghubungkan perusahaan logistik dengan permintaan untuk pengiriman barang dari pelanggan yang membutuhkan jasa pengiriman instan.
  • Investree, penyedia layanan P2P (Peer-to-Peer) lending marketplace di Indonesia.
  • ProSehat, startup asal Indonesia dengan fokus sebagai layanan marketplace untuk membantu konsumen dalam menemukan dan membeli obat asli lewat e-Resep dan auto refill subs.
  • bDigital, Solusi lengkap mencakup pembuatan situs, marketing online, pengelolaan media sosial, akuntansi dan tenaga kerja.

Sementara 3 startup Malaysia yaitu INNO8TIF, Tapway, Primekeeper. Kehadiran 3 startup ini turut meramaikan kegiatan Arena One Demo Day 2016.

Jalin kemitraan dengan Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC)

Dalam kesempatan tersebut Kejora juga meresmikan kemitraan dengan Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC), kemitraan strategis ini bertujuan untuk memfasilitasi peluang ekspansi bisnis kedua belah pihak berdasarkan portfolio masing-masing

Nantinya MDEC akan memfasilitasi Kejora berupa akses kepada klien potensial dari Malaysia, begitu juga dengan jaringan venture capital. Hal tersebut yang juga nantinya akan diberikan Kejora kepada MDEC.

"Dengan kemitraan ini diharapkan masing-masing pihak bisa saling belajar dan memungkinkan Kejora untuk berinvestasi kepada startup dan menciptakan ekosistem VC, investor, incubator hingga co-working space. Kami menantikan kontribusi lebih untuk pembangunan roadmap digital nasional," kata Andy.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter