Asisten Virtual BRI Sabrina Kini Bisa Disapa di WhatsApp

Asisten Virtual BRI Sabrina Kini Bisa Disapa di WhatsApp

Bisa memberikan informasi mengenai promo, produk, hingga lokasi ATM dan kantor cabang
Sabrina, Asisten Virtual BRI
Sabrina, Asisten Virtual BRI

BRI mengumumkan inovasi selanjutnya dari layanan chatbot Sabrina (Smart BRI New Assistant) . Setelah sebelumnya hadir di FB Messenger dan Telegram, kini Sabrina bisa disapa melalui platform WhatsApp. Kehadiran Sabrina di WhatsApp masih dalam tahap piloting atau uji coba layanan, namun Sabrina sudah bisa menjawab pertanyaan.

Sabrina merupakan sebuah layanan chatbot dengan teknologi kecerdasan buatan, atau yang sering dikenal dengan Artificial Intelligence (AI), yang berfungsi layanan customer service. Selain bisa menginformasikan promo dan produk simpanan dan pinjaman BRI, Sabrina bisa memberikan peta lokasi Kantor Cabang BRI, ATM, hingga lokasi top up Brizzi. Sabrina juga disiapkan untuk berfungsi sebagai layanan aduan.

Disampaikan Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto, dengan kehadiran Sabrina di platform WhatsApp pihaknya bisa lebih memudahkan nasabah BRI untuk mendapatkan layanan perbankan, mengingat WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan paling populer di Indonesia.

“Dengan hadirnya Sabrina di aplikasi WhatsApp, BRI berharap untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah melalui layanan perbankan yang mudah, cepat, akurat, aman, dan nyaman,” ujar Bambang.

Untuk terhubung dengan Sabrina melalui WhatsApp, nasabah bisa mengakses laman http://bit.ly/WhatsappSabrinaBRI, atau menyimpan nomor 08121214017 sebagai kontak.

“Untuk keamanan, kami menghimbau nasabah agar memastikan keaslian profil bisnis Bank BRI yang memiliki tanda ccentang hijau dan terdapat kata ‘Verified as Bank BRI’. Selain itu, Bank BRI tidak pernah meminta User ID, password, dan token dengan alasan apa pun,” imbuh Bambang.

Sabrina dikembangkan oleh BRI dan Kata.ai. Keduanya berusaha mewujudkan sebuah chatbot yang responsif dan akurat dan diharapkan mampu memberikan pelayanan prima bagi nasabah.

Sejauh ini Sabrina sudah mendapat beberapa inovasi, salah satunya adalah kemampuan memproses perintah berdasarkan suara yang diumumkan April silam. Saat ini belum ada keterangan resmi apakah Sabrina juga mampu memproses perintah melalui suara.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…