10 January 2017

by Bambang Winarso

Tanpa Sambutan Khusus, Asus ZenFone Pegasus 3S Hadir dengan Fitur Tak Kalah Wah

Asus ZenFone Pegasus 3S dibalut metal, kamera 13MP dengan PDAF, sensor sidik jari dan baterai 5.000mAh

Setelah meramaikan ajang CES 2017 di Las Vegas dengan memamerkan beberapa smartphone dari seri ZenFone. Asus kembali mengungkapkan seri ZenFone lainnya, tapi kali ini dilakukan di Tiongkok tanpa sambutan meriah ataupun perayaan khusus.

ZenFone Pegasus 3S resmi diluncurkan ke Tiongkok sebagai suksesor dari Pegasus 3 yang dilahirkan tahun lalu. Memulai debut secara diam-diam, ZenFone 3S datang dengan sejumlah peningkatan dan polesan desain menarik yang sebenarnya cukup baik untuk jadi bintang utama. Untuk peluncuran perdana, ZenFone 3S akan dilepas dalam dua varian yang dibedakan atas kapasitas memori, 32GB dan 64GB. Untuk varian 64GB, dibanderol seharga 1,999 Yuan atau Rp 3,8 juta-an, sedangkan harga untuk varian 32GB masih belum diketahui.

Asus ZenFone Pegasus 3S menjadi rumah bagi layar selebar 5,2 inci yang mempunyai resolusi HD dan lapisan kaca 2.5D. Performanya dipercayakan pada chipset MediaTek MT6750 yang mengemas prosesor octa-core 64-bit, RAM 3GB dan dua pilihan memori; 32GB dan 64GB. Bila masih kurang, Asus juga melengkapi smartphone dengan slot microSD yang mampu melahap hingga 2TB.

Di bagian kamera, Asus cukup serius membekali ZenFone Pegasus 3S dengan sensor-sensor yang sangat baik. Di belakang, terdapat sensor 13MP yang sudah dilengkapi fitur PDAF dan aperture f/2.0. Sedang di depan, tersemat sensor 8MP untuk menjepret pose selfie. Sebagai pelengkap, Asus juga membenamkan teknologi PixelMaster untuk kualitas jepretan yang lebih bening.

Selain sensor sidik jari di tombol home, Asus ZenFone Pegasus 3S juga membawa baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan selama 30 hari di mode stand by. Untuk mengisi baterai sebesar ini, Asus menambahkan dukungan pengisian daya cepat 5V/2A dan juga fitur pengemat daya untuk memberikan efisiensi optimal.

Kokoh di luar berkat balutan metal di semua bagian, Asus ZenFone Pegasus 3S juga apik di dalam karena menyuguhkan interface rapi dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Sumber berita Mobigyaan.