Categories

Interview

Bang Joni Kini Sudah Bisa Disapa Melalui LINE

Layanan chatbot ini sekarang sudah hadir di tiga platform berbeda

Prayogo Ryza - 21 October 2016

Platform Chat Bot Bang Joni kembali melebarkan sayapnya ke platform LINE untuk lebih banyak menyapa dan melayani pelanggannya. Selain LINE, total kini BangJoni sudah bisa “diajak ngobrol” untuk platform Telegram dan Facebook Messenger. Di LINE Bang Joni bisa ditemui melalui akun @BANGJONI. Pihak Bang Joni berharap bisa memberikan pengalaman baru dalam bertransaksi melalui proses chatting yang diyakini sudah menjadi kegiatan sehari-hari sebagian besar masyarakat sekarang ini.

Bang Joni yang saat ini mengandalkan beberapa teknologi terkini seperti NLP (Natural Language Processing) dikombinasikan dengan teknologi API (Application Programming Interface) dari beberapa layanan yang ada. BangJoni yang sejak awal memposisikan diri sebagai teman virtual ini saat ini memungkinkan untuk melayani “teman-teman” mereka untuk beberapa hal, seperti memberikan bantuan online, layanan personal dan informasi.

Saat ini layanan-layanan yang bisa diakses melalui percakapan dengan BangJoni meliputi pemesanan Uber, Zomato, pembelian tiket pesawat, X-trans, token listrik, pulsa, info cuaca, info jalan tol, reminder, hingga penerjemah. Dengan semua kemampuannya ini, BangJoni memperlihatkan ambisinya untuk menjadi salah satu chatbot yang paling komplit di Indonesia.

Mengenai kerja sama dengan LINE yang baru dipublikasi bulan Oktober ini CEO Bang Joni Diatce Harahap mengungkapkan kegembiraannya. Hal ini didasarkan dari banyaknya pengguna LINE di Indonesia yang disinyalir mencapai puluhan juta.

“Kami sangat excited bisa bekerja sama dengan LINE, karena mereka memiliki puluhan juta pengguna di Indonesia yang berpotensi untuk bisa berteman dengan Bang Joni. Kami berharap dengan bekerja sama dengan LINE, akan semakin banyak generasi millennial yang merasakan manfaat lebih dari sekedar chatting” ujar Diatce.

Sementara itu secara terpisah Marketing Communication Bang Joni Asti Widiandita menyampaikan per tanggal 20 Oktober 2016 pengguna BangJoni sudah mencapai 32.000 pengguna dengan pengguna aktif harian mencapai angka 6000. Ia optimis angka-angka tersebut akan terus bertambah seiring dengan dibukanya kanal Bang Joni di platform LINE.

Bang Joni disebutkan baru saja mendapatkan pendanaan tahap awal dari MFI Group dan masih terus berupaya menambah merchant untuk mengembangkan layanannya, termasuk mengembangkan fitur-fitur yang ada untuk mendapatkan lebih banyak pengguna.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter