4 December 2018

by Bambang Winarso

Barnes & Noble Luncurkan Tablet Seharga $49.99

Tablet memiliki akses ke jutaan koleksi ebook, majalah dan surat kabar digital serta Google Play Store

Mengikuti jejak Amazon, Barnes & Noble ikut meramaikan persaingan industri perangkat dengan meluncurkan tablet yang memiliki akses eksklusif ke koleksi e-book mereka. Yang terbaru, retail buku online asal AS itu baru saja meluncurkan tablet dengan banderol menggiurkan. Dibandingkan Nook Tablet 10.1 yang diluncurkan November lalu, Nook Tablet 7 ini jauh lebih murah karena dibanderol hanya $49.99.

Tetapi tentu untuk mencapai harga itu, Barnes & Noble memangkas beberapa bagian. Penurunan paling ketara ada di bagian layar yang menjadi lebih ringkas, hanya 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 IPS dan 171 ppi. Kapasitas RAM dan juga kekuatan prosesor sangat mungkin lebih rendah dari seri Nook Tablet 10.1, meskipun Barnes & Noble tak membeberkannya ke publik.

Untuk konektivitas, tablet hanya menawarkan sebuah port USB 2.0, headset jack dan WiFi. Sedangkan untuk fitur kamera, ada dua sensor di depan dan belakang masing-masin 0.3MP dan 2MP. Komponen kamera yang sangat standar, tapi masih lebih baik ketimbang tidak ada sama sekali.

Spesifikasi mungkin bukan daya jualnya, tapi dengan harga yang hanya $49.99, tablet 7 ini jelas menarik untuk dibeli sekadar untuk jadi teman di waktu senggang. Apalagi, dengan akses ke jutaan koleksi bacaan di Barnes & Noble, kemudian dukungan Play Store, dan dukungan majalah serta surat kabar, Nook Tablet 7 2018 rasanya cukup layak untuk dilirik.

Sumber berita barnesandnoble.