1. Lifestyle

Batik Swap, Game Unik Untuk Hari Batik

Hari ini, 2 Oktober, diingat oleh masyarakat Indonesia sebagai hari dimana UNESCO secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. Masyarakat dianjurkan untuk memakai batik pada hari ini. Tak hanya di dunia nyata, perayaan hari batik ini juga dirayakan di dunia digital. Salah satu buktinya, tagar #BatikDay menjadi trending topic di Twitter untuk wilayah Indonesia.

Di dunia digital, selain melalui Twitter, ada cara lain untuk merayakan hari batik sekaligus untuk mengenal lebih dalam warisan kekayaan budaya ini. Salah satunya, pengguna perangkat berbasis Android bisa mengunduh dan memainkan game Batik Swap.

Batik Swap adalah sebuah game ber-genrepuzzle yang mengangkat motif batik sebagai temanya. Motif batik dari berbagai daerah di nusantara, disajikan secara acak. Pemain mengurutkan bagian-bagian batik tersebut sehingga menjadi pola yang benar. Ada beberapa tingkat kesulitan yang bisa dimainkan dalam game ini.

Game ini dibuat oleh Gits Indonesia. Pengguna Android dapat mengunduh game ini dari Google Play di halaman ini. Selain menarik dan mudah dimainkan game ini bisa menambah pengetahuan tentang budaya batik Nusantara.

Untuk merayakan hari Batik dengan cara lain, Anda juga bisa mengikuti lomba foto #JepretinBatik yang diselenggarakan oleh Dycode, Nokia dan Trenologi. Keterangan selengkapnya baca artikel Trenologi di halaman ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again