Batman: Arkham Knight Versi PC Siap Diluncurkan Kembali

Batman: Arkham Knight Versi PC Siap Diluncurkan Kembali

Screen shot 2011-08-23 at 10.49.25 AM
Screen shot 2011-08-23 at 10.49.25 AM

Bagi gamer PC, hari peluncuran Batman: Akham Knight di bulan Juni silam berubah dari momen yang sangat dinanti menjadi pengalaman buruk. Developer seakan-akan terburu-buru dalam merampungkan Arkham Knight. Game tersebut tersuguh setengah matang, dinodai kendala teknis dan masalah performa, memaksa publisher menarik kembali penjualannya.

Kira-kira sudah empat bulan semenjak penangguhan pelepasan Batman: Akham Knight versi Windows. Di awal Oktober, Warner Bros. Interactive Entertainment sempat memublikasi update melalui posting singkat di laman Steam Community, menjelaskan bahwa tim sedang terus bekerja. Permainan diperkirakan siap tersedia di penghujung bulan ini. Dan berdasarkan informasi teranyar dari publisher, akhirnya mereka mengungkap waktu tepatnya.

Batman: Arkham Knight  rencananya akan dirilis kembali pada tanggal 28 Oktober 2015, pukul 10:00AM PDT (Pacific Daylight Time), atau tanggal 29 Oktober 2015 jam 00:00 dini hari WIB. Permainan turut dibundel bersama seluruh patch terbaru yang sudah tersedia di console, kecuali tentu saja konten eksklusif. Di sana terdapat tiga paket AR Crime Fighter Challange, sirkuit balap Batmobile (termasuk tipe klasik), Story Pack Arkham Episodes, serta skin untuk sang Caped Crusader dan Batmobile.

Digarap oleh Rocksteady Studios, Arkham Knight merupakan permainan penutup seri Arkham. Formulanya hampir sama seperti Arkham City, hanya saja skalanya jauh lebih besar. Ia mengenalkan tokoh antagonis baru yang belum pernah muncul di komik dan film. Versi home console memperoleh banyak pujian, terutama berkaitan dengan narasi, visual, sistem pertempuran serta desain. Lucunya, Batmobile sendiri dianggap sebagai kelemahan permainan.

Info menarik: Performa Game Bermasalah, Perilisan Batman: Arkham Knight Versi PC Ditangguhkan

Berpedoman dari 89 ulasan versi PlayStation 4 yang terangkum di Metacritic, Batman: Arkham Knight mendapatkan skor rata-rata 87. Berkebalikan darinya, terpantau cuma ada kurang lebih sembilan review versi PC, mayoritas media mengeluhkan bug dan anjloknya kinerja, meskipun komputer Anda dipersenjatai hardware high-end. Banyak orang mengalami problem frame rate, rendahnya tekstur, hingga hilangnya efek grafis.

Setelah diselidiki lebih lanjut, versi Windows Arkham Knight tidak murni dikerjakan oleh Rocksteady. Dalam upaya porting ke PC, mereka meng-outsource Iron Galaxy Studios. Namun kita mungkin keliru jika menimpakan seluruh kesalahan pada developer atas insiden tersebut, karena penentuan tanggal rilis berada di tangan pihak publisher, Warner Bros. Interactive Entertainment.

Saat artikel ini ditulis, Batman: Arkham Knight belum siap untuk dibeli di Steam.

Via PC Gamer. Gambar: BatmanArkhamKnight.com.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…