1. Lifestyle

Battlefield 4 Bisa Anda Mainkan Gratis Selama Satu Minggu

Siapa yang tidak menyukai game orisinil gratis? Biasanya permainan gratis yang ditawarkan oleh publisher merupakan judul-judul yang sudah berumur. Berkat layanan seperti Steam dan GOG, game PC lawas tetap memiliki nilai jual, dan permainan yang baru berusia satu dua tahun masih mempunyai harga tinggi. Tapi bagaimana jika yang disajikan merupakan judul baru?

Tepat pada tanggal 8 Agustus, Electronic Arts mengumumkan bahwa Anda bisa menikmati Battlefield 4 secara cuma-cuma selama satu minggu melalui layanan Origin. Electronic Arts setidaknya memiliki dua promo bagi-bagi game gratis. Yang pertama adalah On the House, dan yang kedua ialah Game Time.

Jika dalam On the House permainan diberikan cuma-cuma tanpa batasan waku, dalam Game Time, game memiliki waktu count-down. Yang membuat Game Time spesial adalah ia menawarkan judul yang lebih baru. Dan kali ini, Battlefield 4 bisa diakses secara penuh untuk mereka yang belum sempat memainkannya.

 

Info menarik: Cina Melarang Peredaran Battlefield 4 Karena ‘Membahayakan Keamanan Negara’

 

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunjungi Origin.com. Tentu Anda harus login ke akun Origin terlebih dulu. Jika belum punya, Anda bisa unduh dan mendaftar via link ini. Setelah masuk, klik Start Game Time, lalu pilih Get It Now. Secara otomatis, Battlefield 4 akan masuk ke library My Games, dan Anda bisa mulai mengunduhnya.

Battlefield 4 bukanlah permainan ringan, ia membutuhkan ruang hard disk kurang lebih 26GB. Jangan lupa pastikan hardware PC Anda mampu menjalankannya.

Saat masuk ke bagian Game Time, mungkin Anda melihat bahwa Kingdoms of Amalur: Reckoning juga ada di sana. Bedanya, Kingdoms of Amalur dapat dimainkan selama 48 jam saja. Waktu satu minggu sudah lebih dari cukup untuk menamatkan campaign singleplayer Battlefield 4 dan juga memainkan belasan sesi multiplayer-nya. EA berjanji bahwa tidak ada konten yang dikurangi, gamer mendapatkan akses penuh pengalaman first-person shooter laris tersebut.

 

Info menarik: Game BioShock Akan Segera Hadir di Perangkat Apple

 

Promo Game Time bisa dibilang sebagai program 'demo'  EA untuk menggaet lebih banyak pemain. Dan dengan konten layaknya versi premium, Anda bisa memainkannya tanpa keterbatasan akses - berbeda dari demo game biasa.

Battlefield 4 akan tersedia sebagai judul Game Time hingga hari Kamis tanggal 14 Agustus minggu depan. Tapi hitungan mundur satu minggu tidak akan dimulai hingga Anda meluncurkan Battlefield 4 di PC. Saran saya, download sekarang juga karena file 26GB tidak bisa diunduh dalam waktu singkat.

Sebelumnya permainan Titanfall juga sudah pernah masuk ke promo ini. Untuk program On the House sendiri, Electronic Arts menawarkan game klasik Wing Commander III: Heart of the Tiger. Ia merupakan salah satu nama lawas yang masuk ke dalam kategori Classic Games bersama dengan judul-judul seperti Sid Meier's Alpha Centauri, Ultima VII, Crusader: No Remorse hingga Privateer yang dibanderol US$ 6.

Via PC Gamer. Gambar header: Battlefield.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again