Categories

Berita

BBM Hadirkan WebComics untuk Pengguna di Indonesia

Bekerja sama dengan penerbit webtoon dan webnovel asal Korea Selatan, Neobazar

Randi Eka - 8 June 2017

Manuver BBM masih terus berlanjut. Setelah tepat sehari yang lalu mengumumkan kemitraannya bersama Sale Stock untuk inovasi "conversation-based shopping", hari ini BBM mengumumkan kerja sama dengan penerbit webtoon dan webnovel asal Korea Selatan bernama Neobazar. Pengumuman kerja sama ini sekaligus menjadi debut awal peluncuran WebComics untuk penggemar BBM di Indonesia.

WebComics di BBM saat ini sudah bisa dinikmati dalam pembaruan aplikasi di platform Android. Sedangkan untuk iOS diagendakan baru akan terbit pada 14 Juni 2017 mendatang. Penggemar komik akan mendapatkan beragam pilihan WebComics di menu Discover yang terdapat di aplikasi pesan BBM. Pada peluncuran perdananya, WebComics telah menyajikan lebih dari 200 judul yang terdiri dari 135 webtoon dan 65 webnovel.

"Saat ini masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di aplikasi pesan ketimbang hal lain di perangkat mobile mereka. Kami berupaya menyediakan lebih banyak fitur untuk pengguna BBM, terutama pengguna paling aktif dan paling besar di Indonesia, tempat mereka menghabiskan waktu. WebComics akan menjadi tambahan hebat dan menyediakan banyak sekali bacaan, yang dapat diakses dengan mudah oleh pengguna kami," sambut Matthew Talbot selaku CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM secara global.

Di kancah platform messaging, layanan semacam ini telah dimulai sejak beberapa tahun lalu oleh LINE Webtoon. Dalam perjalanannya bahkan LINE turut berkolaborasi dengan komikus dan ilustrator di tanah air. Jika melihat apa yang menjadi visi WebComics di BBM tampaknya juga tak akan jauh berbeda, pasalnya selain menyediakan konten mancanegara, karya dalam negeri juga akan menjadi prioritas suguhan.

"Kami sangat senang dapat menambahkan webcomics dan webnovel sebagai konten baru bagi pengguna BBM di Indonesia, di mana konsumsi konten digital kian meningkat. Pengguna BBM dapat dengan mudah menikmati konten kami dengan sekali sentuh tanpa harus memasang aplikasi baru. Selain itu kami ingin menjalin kerja sama dengan lebih banyak penulis, penerbit serta pembuat konten Indonesia untuk memperkaya konten setempat," ujar CEO NeoBazar Jinil Seong.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter