1. Lifestyle

Belum Ada Sebulan Diluncurkan, PlayStation 4 Terjual 2,1 Juta Unit di Seluruh Dunia

Kita bisa membayangkan apa yang sekarang sedang terjadi di markas besar Sony yang ada di penjuru dunia. Para petinggi membuka botol anggur dengan kaki di atas meja, para staf menikmati berkaleng-kaleng bir dengan senyum mereka di wajah mereka semua, bahkan mungkin diadakan traktiran besar-besaran di sana. Mengapa tidak, Sony PlayStation 4 telah terjual 2,1 juta unit.

Dengan angka sebesar ini untuk penjualan di lini global, PlayStation 4 terbukti berhasil mencetak rekor tertinggi penjualan modern home console - jauh melewati momentum Nintendo Wii, bahkan console handheld laris mereka 3DS. Bahkan di negara yang penduduknya sangat kritis pada teknologi baru seperti Inggris, PS4 terbukti menjadi console dengan penjualan tercepat di sana - 250.000 unit dalam dua hari.

Andrew House sang bos Sony Computer Entertainment memberikan informasi ini dengan gembira, "[Penjualan PS4] sangat mengagumkan dan menjadi pencapaian luar biasa bagi perusahaan kami dan industri yang kami geluti, dan kami tidak bisa melakukannya tanpa Anda [gamer]. Saya secara pribadi ingin mengucapkan terima kasih pada fans PlayStation, baik para veteran dan pendatang baru, untuk kepercayaan Anda."

House menjanjikan bahwa console next-gen (bisakah kita menyebutnya dengan new-gen?) mereka akan selalu menyesuaikan dengan keinginan gamer, dengan kemampuan platform yang akan selalu berevolusi. Dan itu merupakan cara mereka berkomitmen dengan konsumen dan mencoba selalu memberikan terobosan-terobosan baru. Ia melanjutkan, "Kami percaya video game merupakan pencapaian puncak dari dunia hiburan dan seni, dan kami akan bekerja tanpa mengenal lelah untuk memastikan PlayStation menjadi tempat bermain yang terbaik."

Bagi House, perjalanan PS4 baru saja dimulai, "Selain jajaran game-game yang telah kami siapkan, Sony akan terus mengenalkan fitur-fitur serta layanan baru yang berharga dalam beberapa bulan hingga tahun-tahun ke depan. Terima kasih untuk segala dukungan dan hasrat Anda."

Beberapa orang memang telah memprediksi hal ini: dalam 24 jam saja, PlayStation 4 sudah terjual satu juta unit. Tapi seperti yang House bilang, permainan baru saja dimulai. Nasib jangka panjang platform baru ini sangat ditentukan oleh kemampuannya menyajikan game - baik secara performa dan jumlah penjualan. Sejauh ini belum ada permainan di PlayStation 4 yang bisa dibilang benar-benar revolusioner.

Via IGN. Gambar header: PlayStation via Shutterstock. .

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again