Gadget

Berbekal Layar 5 Inci dan Kamera 13MP, OPPO R1C Resmi Memulai Debut

OPPO mengawali tahun 2015 ini dengan langkah yang mantap. Tampaknya perusahaan asal Tiongkok ini sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Di saat sebagian besar vendor masih sibuk memanaskan mesin, OPPO sudah melesat dari garis start dengan memperkenalkan jagoan barunya bernama OPPO R1C.

Didapuk sebagai perangkat pembuka tahun yang baru, OPPO R1C dipersiapkan dengan sejumlah bekal yang telah diatur sedemikan apik. Tampak luar, OPPO R1C terbalut layar 720p berukuran 5 inci. Perangkat tampak makin kinclong dengan sisipan cover belakang berupa kristal safir. Namun tak membuat perangkat makin bongsor, ketebalan seluruhnya hanya 6,85mm.

Soal performa, OPPO R1C punya daya gedor yang lebih dari cukup. Sebab di bawah tudung terdapat komponen prosesor 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 615 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

 

Info Menarik:Smartphone Tizen Samsung Z1 Akhirnya Resmi Diluncurkan

 

Sektor kamera masih jadi salah satu senjata OPPO dalam menarik konsumen, dimana untuk OPPO R1C ini kamera utama dijejali sensor 13MP buatan Sony yaitu Sony IMX214 dengan a f/2.0 aperture. Kemudian di bagian muka terdapat kamera 5MP yang siap menjepret pose-pose selfie.

Penopang daya perangkat berbekal baterai 2420 mAh dan juga sistem operasi Color OS 1.0.1 berbasis Android KitKat.

OPPO R1C saat ini dibanderol sekitar $403 atau setara dengan Rp 4,8 jutaan. Sayangnya perangkat baru akan memulai debut di markas OPPO, Tiongkok dengan penjualan perangkat dijadwalkan dibuka pada tanggal 20 Januari mendatang.

Sumber berita GSMArena dan gambar header Oppo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter