Categories

Social Media

Berkat Twitter Moments, Anda Bisa Ikuti Berita Terkini Tanpa Mem-Follow Seorang Pun

Glenn Kaonang - 7 October 2015

Twitter baru saja meluncurkan sebuah fitur baru bernama Moments. Fitur ini dirancang secara spesifik untuk memudahkan pengalaman pengguna yang masih baru di jejaring sosial tersebut. Harapannya, pengguna bisa lebih paham bagaimana cara kerja Twitter sebenarnya.

Moments akan muncul sebagai tab baru di samping Notification dan Messages. Saat Anda membukanya, Anda akan disambut oleh berbagai momen atau event yang sedang hot pada saat itu, lengkap beserta judul dan deskripsi singkatnya. Topiknya pun beragam, mulai dari politik, hiburan sampai olahraga.

Dalam setiap momen tersebut, Twitter telah menyiapkan deretan tweet terkurasi yang diurutkan secara kronologis – bisa berupa teks, gambar, GIF maupun video yang ditampilkan secara full-screen. Tweet-tweet tersebut berasal dari berbagai akun, tidak peduli apakah Anda sudah mengikutinya atau belum. Di sinilah letak keistimewaan Moments: Anda bisa mengikuti perkembangan berbagai berita tanpa harus mem-follow seorang pun.

Setiap tweet yang tercantum bisa Anda retweet atau favorite. Di bagian bawah, terdapat sebuah progress bar untuk mengindikasikan seberapa banyak konten yang tersisa dalam momen tersebut. Saat sudah selesai, Anda bisa membagikan momen tersebut ke para follower Anda.

Info menarik: Twitter Uji Coba Fitur Polling dengan Sejumlah Pengguna Terpilih

Keunikan lain dari Twitter Moments adalah, Anda bisa mem-follow sebuah momen/event. Selanjutnya, timeline Anda akan diisi oleh tweet terkurasi yang berasal dari momen/event tersebut. Saat semuanya usai, timeline Anda akan kembali normal.

Seperti yang saya bilang, Moments terdengar begitu menarik karena memungkinkan kita untuk mengakses bermacam-macam konten di Twitter tanpa harus bingung mem-follow siapa. Seperti yang kita tahu, Twitter adalah salah satu sumber terbaik untuk mendapatkan update dari berita-berita terkini, dan Moments pun akan semakin memudahkan aksesnya.

Untuk saat ini, Twitter Moments baru tersedia buat pengguna di Amerika Serikat saja, dan akan menyusul ke negara-negara lain dalam beberapa bulan ke depan. Moments juga bisa diakses dari mana saja: dari iPhone, dari Android atau dari browser di PC atau Mac. Menariknya, kalau Anda menemukan seseorang yang membagikan link menuju sebuah momen, Anda pun bisa menikmatinya saat itu juga.

Sumber: Twitter Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter