Categories

Gadget

Bersama Jena Computerindo, MSI Resmikan MSI Store Baru

Pembukaan sengaja dilakukan beberapa hari sebelum dimulainya Asian Games 2018.

Yoga Wisesa - 9 August 2018

Perangkat gaming bisa kita ibaratkan seperti mobil mewah. Mereka mungkin punya penampilan atraktif dan menjanjikan performa tinggi, tapi kemampuan sesungguhnya baru bisa kita rasakan dengan mencoba secara langsung. Inilah alasan mengapa MSI membuka sejumlah gerai di Indonesia: untuk mempersilakan khalayak mencicipi kecanggihan produknya sebelum membeli.

Di tanah air, produsen hardware PC asal Taiwan itu setidaknya sudah membuka lima MSI Store yang berlokasi di sejumlah kota, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Dan tepat pada tanggal 8 Agustus kemarin, Micro-Star International kembali meresmikan gerai terbarunya yang merupakan hasil kolaborasi bersama Jena Computerindo. Dengan dibukanya gerai anyar tersebut, MSI berharap agar konsumen bisa lebih mudah lagi melakukan pembelian.

Pemilihan waktu peresmian MSI Store baru ini juga menarik karena dilakukan hanya beberapa hari menjelang Asian Games 2018 dimulai. Ternyata hal tersebut memang disengaja, mengingat eSport akan jadi bagian dari acara olahraga terbesar se-Asia itu. Dahulu, salah satu latar belakang dihadirkannya MSI Store adalah demi menunjang perkembangan ekosistem gaming di tanah air. Selain itu, MSI juga ingin memberikan kontribusi bagi ranah eSport lokal.

Berlokasi di Mangga Dua Mall lantai satu, ‘MSI Store by Jena Computerindo’ menawarkan beragam produk dan periferal gaming racikan MSI; dari mulai laptop, PC desktop, monitor, mouse, keyboard dan lain-lain. Di sana Anda bisa menemukan seluruh anggota keluarga notebook seri G sampai desktop Trident. Dan tak cuma perangkat gaming saja, gerai turut menyediakan PC-PC portable kelas profesional seperti Workstation dan Prestige.

Buat merayakan peresmian MSI Store by Jena Computerindo, MSI turut mengadakan sejumlah promo menarik hingga tanggal 14 Agustus nanti. Pertama, model GL63 8RD akan dibundel bersama McAfee Internet Securiity selama setahun, mouse GM10 dan cashback Rp 300 ribu. Kemudian konsumen yang membeli notebook GP63 8RE Leopard berhak mendapatkan Microsoft Office 365 (setahun), McAfee Internet Security (juga setahun), mouse GM10 dan diskon Rp 350 ribu.

Di acara pembukaan kemarin, laptop GT75 Titan, GS65 Stealth Thin, sampai monitor curved Optix MAG24C dipajang sebagai produk primadona. Namun menariknya, saya juga melihat kehadiran sejumlah produk yang baru MSI umumkan di Computex 2018 bulan Juni kemarin, di antaranya ialah Prestige PS42 dan laptop gaming entry-level GF63.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari product marketing manager MSI Indonesia Stanley Lin, Prestige PS42 melakukan pendaratan resminya di nusantara sekitar dua minggu lalu. Hal ini menandai dimulainya lagi pemasaran seri Prestige di Indonesia setelah absen kurang lebih dua tahun. Di inkarnasi terbarunya itu, Prestige mengusung desain yang mungkin membuat para pengguna model terdahulunya pangling.

Meski tetap mengusung tubuh aluminium brushed bertema industrial serupa anggota keluarga Prestige lainnya, PS42 memiliki tubuh sangat ramping (15,9mm) dan frame layar super-tipis (5,7mm). Selanjutnya, MSI membubuhkan pemindai sidik jari di area touchpad, logo naga baru di bagian punggung, serta membenamkan kartu grafis Nvidia GeForce MX150.

GF63 sendiri merupakan alternatif dari GL di kelas notebook gaming ‘terjangkau’, namun ia menawarkan aspek unggulan yang tak ada di saudaranya itu: tubuh serta bezel tipis ala GS65 Stealth Thin. Dari kabar yang beredar, ada indikasi kuat MSI akan memanfaatkan arahan desain tersebut di perangkat-perangkat barunya, baik pada seri gaming maupun laptop pendukung kerja seperti Prestige.

Di Indonesia, Prestige PS42 8RB dan GF63 8RC masing-masing dijajakan di harga Rp 14 juta dan Rp 15 juta.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter