Di tengah rumor kehabisan dana, LeEco terbukti masih mempunyai amunisi untuk mempertahankan eksistensi mereka di ranah mobile. Setelah belum lama ini meluncurkan Le Pro 3 Elite di Tiongkok, kali ini muncul lagi bocoran perangkat baru yang diduga merupakan ponsel unggulan LeEco berikutnya.

Berdasarkan bocoran foto yang beredar di Weibo, tampak perangkat mengemas desain layar cantik dengan tepian melengkung di depan dan belakang atau biasa disebut dengan desain layar hyperboloid. Desain ini memaksa pabrikan untuk menghilangkan beberapa komponen, antara lain tombol volume dan juga audio jack 3,5mm yang akan digantikan dengan port USB tipe C.

leeco-2

Tak hanya tampil cantik, ponsel tanpa logo ini juga disebut-sebut menawarkan performa kelas atas dengan hadirnya chipset Snapdragon 835 yang akan berduet dengan RAM 6GB. Di bagian belakang, selain baterai yang belum diketahui berapa kapasitasnya, tersemat pula kamera utama dengan konfigurasi lensa ganda yang juga tidak disebutkan berapa ukuran sensor yang akan ditawarkan. Tapi, jika ini benar merupakan ponsel flagship, setidaknya kamera yang dibawa akan setara dengan kepunyaan LG G6 atau Samsung Galaxy S8 yang notabene mempunyai jantung yang sama.

leeco-1

Kemunculan flagship dari LeEco tentu sangat diharapkan oleh mereka yang merasa tak mampu menjangkau Samsung Galaxy S8. Menawarkan spek yang di atas kertas setara dengan rivalnya itu, ponsel unggulan LeEco ini bisa jadi justru akan menjadi primadona baru di kalangan masyarakat lapis kedua. Satu-satunya lawan berat LeEco di tingkat harga yang sama justru datang dari perusahaan Tiongkok lainnya, Xiaomi yang juga sedang mempersiapkan jagoan kelas atas baru, Mi 6.

Sumber berita Gizmochina dan header ilustrasi Le Pro 3 Elite.