13 March 2017

by Bambang Winarso

Dibekali Sensor IMX400, Kamera Xiaomi Mi 6 Bakal Lebih Kinclong dari Sony?

Sebelumnya, Xiaomi disebutkan bakal mengadopsi sensor IMX386

Kehadiran smartphone flagshipXiaomi Mi 6 telah dinantikan sejak lama. Menjelang peresmiannya yang dispekulasikan bakal terealisasi tahun ini, banyak rumor mulai spesifikasi dan harganya bertebaran di dunia maya. Terakhir kali, Mi 6 disebut-sebut mempunyai kinerja yang mampu mengalahkan iPhone 7 Plus dan OnePlus 3T yang memegang predikat ponsel tercepat di AnTuTu saat ini.

Sekarang, muncul rumor baru yang mengatakan bahwa Mi 6 akan menghadirkan sensor kamera Sony IMX400, bukan seperti yang dispekulasikan sebelumnya yang hanya dengan sensor IMX386. Apabila kabar burung ini akurat, daya tarik Xiaomi Mi 6 akan sangat sulit ditolak, mengingat sebelumnya Sony lebih sering menyimpan seri sensor terbaiknya untuk produknya sendiri.

Kemudian, bocoran yang sama juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 6 akan tiba dengan dua pilihan layar selain 3 varian yang diberitakan sebelumnya. Pilihan varian ini tidak hanya dibedakan atas ukuran, tapi juga garis desain yang sedikit berbeda. Varian terlebar, dengan layar 5,7 inci akan tampil sebagai varian teratas dengan konfigurasi kamera ganda dan desain yang mirip dengan iPhone 7 Plus.

Xiaomi mengimbangi tampilan mewah Mi 6 dengan dapur pacu berkelas, berupa RAM 4GB yang dikombinasikan dengan chipset Snapdragon 835 seperti Samsung Galaxy S8. Smartphone berdaya 3.200mAh yang disempurnakan oleh memori seluas 64GB ini juga hadir dengan opsi memori lebih rendah, seluas 32GB. Harga keduanya diprediksi bakal berkisar di $289 dan $360.

Sumber berita Gizmochina.