1. Lifestyle

Billboard dan Twitter Hadirkan "Billboard Twitter Real-Time Chart"

Billboard dan Twitter mengumumkan kehadiran Billboard Twitter Real-Time Chart, sebuah cara untuk menentukan popularitas lagu berdasarkan hasil yang dibagi di Twitter, terutama di kawasan Amerika Serikat. Yang menduduki posisi puncak di "Trending 140" saat tulisan ini dibuat adalah lagu "All of Me" yang dinyanyikan oleh John Legend.

Real-time chart yang dibuat oleh dua powerhouses ini tersedia dalam dua bagian, "Trending 140" dan "Emerging Artists". Trending 140 fokus untuk 140 lagu-lagu populer, sedangkan Emerging Artists memberikan ranking terhadap lagu-lagu dari artis pendatang baru. Semua chart diperbarui dalam jangka waktu 24 jam terakhir.

Cara pengambilan informasi yang dilakukan oleh Billboard adalah:

  • the use of, or the inclusion, of a link to the song via music listening platforms, such as Spotify, Vevo and iTunes.
  • the use of various track sharing notations, such as the hashtags "#nowplaying" or "#np," along with song/artist name.
  • the use of various terms associated with the song and song playing, such as "music," "song," "track," "listen."

Yang menarik dari chart ini adalah semua pihak bisa melihat trend popularitas yang dimiliki oleh setiap lagu. Lagu yang memiliki tren menanjak (disajikan dalam warna hijau) dipastikan bakal menanjak posisinya dalam waktu dekat, dan sebaliknya yang memiliki tren merah berarti popularitasnya sedang menurun.

Tak cuma melihat pergerakan dalam 24 jam saja, daftar ini juga memberikan informasi siapa saja yang memiliki pergerakan terbesar saat ini, dalam 15 menit, 30 menit, 45 menit, dan 1 jam terakhir. Pengakses chart juga bisa langsung mendengarkan lagu-lagu populer yang terdaftar dengan mengakses tautan yang disediakan oleh Spotify.

Terbitnya Billboard Twitter Real-Time Chart merupakan langkah Billboard untuk terus terdepan dalam hal pemeringkatan lagu. Sebelumnya Billboard juga telah menghadirkan daftar Social 50, On-Demand Songs, dan Streaming Songs.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again