22 April 2014

by wiku

BlackBerry Classic (Alias BB Q20) Akan Rilis Bulan November

Tanggal rilis untuk BlackBerry Classic atau BlackBerry Q20 kini telah muncul ke publik. Informasi kali ini hadir dari CEO BlackBerry, Jhn Chen.

Berbicara dalam sebuah wawancara di USA Today, Chen menyebutkan kapan BlackBerry Classic ini akan hadir. BlackBerry Classic atau yang sebelumnya dikenal dengan nama BB Q20 sendiri telah diperkenalkan dalam acara MWC 2014 beberapa bulan kemarin bersamaan dengan diperkenalkannya BlackBerry Jakarta.

 

Info menarik: BlackBerry Resmi Perkenalkan BlackBerry Q20, Perangkat Baru Berbekal Keyboard Fisik

 

Perangkat Classic ini adalah penerus dari BlackBerry Bold. Chen menjelaskan bahwa akan ada update dan peningkatan dari versi Bold. Akan ada keyboard fisik serta layar sentuh, fasilitas akses internet cepat, kemampuan menjelajah web dan multimedia serta mendukung produktivitas dan tentunya fasilitas keamanan.

BlackBerry Classic akan hadir pada bulan November bersamaan dengan server yang akan membantu perusahaan untuk memenej perangkat. Lebih jauh tentang server ini, Chen menyebutkan bahwa tidak hanya perangkat BlackBerry tetapi perusahaan juga akan bisa memenej perangkat iPhone, Android dan Windows dan lainnya.

BlackBerry Classic ini tentu menjawab kerinduan dan kebutuhan para penikmat BlackBerry yang membutuhkan upgrade untuk sistem operasi namun tidak meninggalkan ciri khas perangkat ini, keyboard fisik. BlackBerry Classic akan hadir dengan layar 3.5 inci dengan sistem operasi BB 10.

Sumber: USA Today, CrackBerry, TeknoKompas. Gambar ilustrasi header: BlackBerry via Shutterstock.