Gadget

Setelah DTEK50, BlackBerry Dikabarkan Siap Rilis DTEK60

BlackBerry DTEK60 merupakan realisasi dari rumor perangkat berkode nama Argon yang merebak bulan Juni lalu

Pada bulan Juli lalu BlackBerry resmi merilis ponsel Android kedua, BlackBerry DTEK50. Kendati tak mengusung spesifikasi sementereng Priv, namun kehadiran DTEK50 cukup jadi bukti komitmen BlackBerry yang berjanji meluncurkan lebih banyak ponsel pintar Android.

Bila Anda masih ingat, DTEK50 ini merupakan smartphone yang mewakili kode nama Neon, seri pertama dari tiga nama yang diyakini bakal direalisasikan, yakni Neon, Argon dan Mercury.

Setelah Neon alias DTEK50 diresmikan, sekarang muncul rumor BlackBerry akan lanjut ke kode nama berikutnya, yakni Argon yang disebut-sebut bakal dijuluki DTEK60 yang pertama kali diendus di situs resmi BlackBerry.

Bocoran dokumen DTEK50 dan DTEK60 di situs resmi BlackBerry

Bocoran meyakinkan ini mengungkapkan beberapa informasi penting, antara lain layar 5,5 inci dengan resolusi QHD, chipset Snapdragon 820, RAM 4GB dan memori internal seluas 32GB. Disebutkan pula DTEK60 bakal membawa sensor sidik jari dan juga USB tipe C serta teknologi piranti lunak keamanan yang jadi kekuatan BlackBerry.

Sementara itu kamera DTEK60 diyakini bakal menggunakan sensor 21MP untuk bagian utama dan 8MP untuk bagian depan. Baterai-nya mempunyai kapasitas 3.00mAh. Tapi sayang tak banyak informasi yang menyinggung soal desain perangkat. Kemungkinan besar BlackBerry masih akan mengadopsi garis desain DTEK50 hanya saja dengan dimensi yang lebih lega. Jika iya, berarti DTEK60 juga tidak akan membawa fitur keyboard fisik seperti pendahulunya.

DTEK60 juga tampaknya bakal berjibaku di kelas high end bila berkaca kembali pada bocoran spesifikasi di atas. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.

Sumber berita Slashgear dan gambar header ilustrasi DTEK50.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter