1. Lifestyle

Blizzard Kembali Undang Para Mahasiswa Untuk Mengikuti Kejuaraan Heroes of the Dorm

Acara ini bisa ditonton secara langsung di Facebook Live.

Di awal 2015, Tespa dan Blizzard mengumumkan program kejuaraan yang mempertandingkan game Heroes of the Storm dengan hadiah uang kuliah senilai ratusan ribu dolar. Kejuaraan bernama Heroes of the Dorm itu merupakan event eSport pertama yang ditayangkan di channel TV nasional, dan sang developer kabarnya sudah siap melangsungkan acara terbarunya.

Lewat situs resmi, Blizzard Entertainment membuka pendaftaran kejuaraan Heroes of the Dorm 2017. Acara ini dikhususkan bagi para mahasiswa, di sana peserta akan memperebutkan hadiah total sebesar lebih dari US$ 500 ribu - berupa beasiswa dan juga bonus lain. Event kali ini tak lagi disiarkan di ESPN, dan sebagai gantinya, penyelenggara menggandeng Facebook sebagai partner, sehingga event bisa dinikmati lewat Facebook Live.

Gerbang registrasi telah dibuka dari tanggal 25 Januari kemarin, akan berlangsung hingga tanggal 11 Februari nanti. Anda dipersilakan menciptakan tim baru atau bergabung dengan grup yang sudah ada. Syaratnya? Anda harus jadi penduduk legal serta berkuliah di  universitas di kawasan Amerika Serikat atau Kanada sebagai siswa full-time (dua sampai empat tahun). Syarat lain adalah Anda harus berumur 13 tahun atau lebih. Jika kurang, Anda mesti memperoleh persetujuan dari orang tua. Selain itu, tim harus berasal dari satu sekolah.

Kompetisi sendiri akan dimulai tepat pada tanggal 15 Februari 2017, dilangsungkan di empat wilayah, dan berakhir 5 Maret. Match menggunakan mode 'Custom' di Tournament Draft, mengadu dua tim dalam pertandingan best of three, kecuali final: mengusung sistem best of five, setidaknya tim memenangkan match tiga kali.

Membahas hadiah lebih detail, Blizzard menyiapkan uang kuliah sebesar US$ 75 ribu selama tiga tahun buat tiap pemenang, dan beasiswa US$ 25 ribu selama satu tahun untuk para pemain cadangan. Masing-masing peserta juga akan mendapatkan PC gaming kustom senilai US$ 1.000, lalu 64 tim terbaik akan memperoleh Battle.net Balance US$ 40. Selain beasiswa, tim jawara berhak membawa pulang gelar Heroes of the Dorm National Champion.

Setelah terseleksi lewat babak kualifikasi dan group stage, ke 64 tim akan dibawa ke sesi bracket play untuk disaring lebih jauh hingga tersisa empat grup. Selanjutnya, mereka diundang buat mengikuti event Heroic Four, berisi dua semifinal dan satu babak final epik. Semua pertandingan ditayangkan secara langsung di Facebook Live.

Heroes of the Storm bisa Anda unduh dan mainkan gratis, tersedia di PC via Battle.net.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again