Categories

Gadget

Bluesmart, Koper Pintar Yang Dilengkapi Pelacak, Charger dan Kunci Digital via Smartphone

Bambang Winarso - 15 December 2014

Dalam dua tahun terakhir kita banyak menemukan berbagai perangkat sehari-hari yang ditambahkan dengan suntikan teknologi di dalamnya sehingga punya fungsi yang lebih pintar.

Sebut saja kacamata pintar, jam tangan pintar, helm pintar dan gelang pintar. Tapi itu saja belumlah semuanya, yang terbaru ada lagi koper pintar yang bernama Bluesmart.

Bluesmart bila dipandangi dari luar tak berbeda dengan koper pada umumnya, bahkan terlihat biasa. Namun tersembunyi di bagian dalam sejumlah komponen perangkat keras dan lunak yang membuat koper ini mempunyai kemampuan tak biasa.

Koper pintar Bluesmart dirancang dengan teknologi mutakhir sehingga memungkinkan perangkat untuk terhubung ke smartphone berbasis Android dan iOS lewat aplikasi yang secara khusus disiapkan untuk itu termasuk menjadi antar muka sejumlah fitur yang ada.

Dari aplikasi tersebut pengguna dapat mengunci atau membuka koper, menimbang bobot, melacak keberadaan koper dan dilengkapi pula dengan notifikasi bila koper tertinggal dan satu fitur tambahan yang cukup mengejutkan yakni charger portable hingga 6 kali layaknya powerbank.

Selain itu pengguna juga dapat mengakses beberapa informasi perjalanan secara real-time seperti misalnya jarak dan waktu yang ditempuh, bandara yang dikunjungi dan tren.

 

Info Menarik: [Video] Iklan Promosi Apple Yang Menyentuh

 

Hebatnya, untuk memuluskan perjalan pengguna, mengingat alat-alat elektronik pasti akan terdeteksi oleh petugas bandara, pengembang telah menyertakan semacam prosedur antisipasi dimana Transportation Security Administration dapat memeriksa perangkat dengan universal key untuk membuka koper tersebut.

Baterai 37 watt lithium ion yang disertakan di dalam koper juga dirancang sesuau dengan aturan Federal Aviation Authority dan TSA sehingga tidak akan menimbulkan situasi berbahaya bagi pesawat.

Sayangnya koper pintar Bluesmart ini belum tersedia untuk publik. Tapi Anda yang berminat bisa mendukung pengembangan produknya lewat layanan crowdfunding Indigogo yang bisa diakses lewat tautan di sini.

https://www.youtube.com/watch?v=VJnvx7IhAmk

Sumber berita Ubergizmo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter