22 August 2016

by Bambang Winarso

Bocoran Baru Xiaomi Mi Note 2 Kuatkan Rumor Desain dan Kapasitas RAM 6GB

Selain RAM 6GB, smartphone juga diyakini bakal ditawarkan dalam konfigurasi yang lebih rendah

Sejak beberapa bulan lalu sudah merebak kabar bahwa Xiaomi sedang merencanakan pembuatan flagship terbarunya. Belakangan diketahui bahwa kita sedang menatap generasi baru Mi Note yang diduga bakal memperoleh imbuhan seri 2 di belakangnya menjadi Mi Note 2.

Tak lama kemudian tersiar kabar bahwa Mi Note 2 bakal mengadopsi tepian melengkung yang selama ini menjadi ciri khas flagship rival, Samsung Galaxy Note 7. Tapi, rumor juga menyebut adanya chipset Snapdragon 821 yang jika benar akan membuat Mi Note satu tingkat di atas Note 7.

Setelah bocoran tersebut, baru-baru ini muncul kembali bocoran baru yang memamerkan foto Mi Note 2 yang dipoles dengan kaca 3D melengkung di bagian tepi. Foto yang terpampang di akun Weibo @KJuma juga menampilkan informasi RAM yang tertera sebesar 6GB dan memori internal 128GB. Lebih lanjut disebutkan perangkat dibalut layar 5,5 inci yang mengonfirmasi bocoran lalu bahwa ia akan menggunakan OLED, dual kamera dan juga tombol home yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Dengan rangkaian bocoran di atas, maka secara umum dapat kita simpulkan bahwa Xiaomi Mi Note 2 bakal menjadi perangkat paling potensial menjadi penantang sepadan bagi smartphone terkuat dari brand ternama saat ini. Setidaknya ada dua nama yang terlibat di sana, Samsung dari Android dan Apple platform seberang.

Kabar lainnya meyakini Xiaomi juga bakal menawarkan konfigurasi yang lebih ramah di kantong dengan kapasitas RAM 4GB dan memori 32GB. Kebenaran bocoran ini berpeluang terbongkar dalam waktu dekat. Pasalnya Xiaomi diyakini bakal menggelar event akbar pada tanggal 25 Agustus mendatang di Beijing.

Sumber berita Gizmochina dan header ilustrasi Render Mi Note.