30 May 2014

by wiku

Bocoran Foto Lumia 530

Bocoran perangkat terbaru Lumia muncul ke publik. Kali ini menampilkan foto tampak depan perangkat.

Lumia 530 ini akan menjadi penerus perangkat Lumia 520 yang sangat populer. Dalam sebuah data statisik yang pernah dipublikasikan, Lumia 520 mendominasi perangkat Windows Phone 8 dan menjadi smartphone paling populer dibandingkan perangkat Lumia yang lain.

Sayangnya tidak ada spesifikasi yang bisa kita lihat dari bocoran kali ini, namun seperti yang dikutip dari GSMarena, layar dari Lumia 530 ini akan hadir dalam 4.3 inci, lebih lebar dari versi sebelumnya. Untuk sistem operasi sendiri, dikabarkan Lumia 530 akan menggunakan Windows Phone 8.1.

Salah satu yang menarik adalah apakah Microsoft akan tetap menggunakan merek Nokia di tampilan perangkat ini.

 

Info menarik: Microsoft Resmi Rilis Surface Pro 3, Intip Yuk Spesifikasinya

 

Kita tahu bahwa kini bisnis ponsel Nokia telah dibeli Microsoft, meski merek Nokia masih bisa digunakan untuk perangkat yang sekarang beredar dengan membayar lisensi namun tentunya kehadiran merek Microsoft di smartphone akan membantu membawa popularitas merek ini di ranah perangkat bergerak. Lagi pula, Lumia menggunakan OS Windows Phone yang adalah milik Microsoft.

Meski dalam bocoran foto terlihat logo Nokia di bagian depan, namun tetap menarik untuk melihat bagaimana strategi Microsoft di ranah perangkat bergerak (smartphone) setelah pembelian Nokia.

Sepertinya ini tidak akan menjadi bocoran tentang Lumia 530 pertama yang muncul, jadi mari kita ikuti terus perkembangannya.

 

Gambar header ilustrasi perangkat Lumia via Shutterstock.