23 May 2014

by wiku

Bocoran Spesifikasi Nokia X2 Muncul Lagi, Kali Ini Lebih Detail

Rumor akan hadirnya penerus smartphone Nokia X muncul dari bocoran spesifikasi yang beredar beberapa waktu lalu, kini rumor tersebut diperkuat dengan bocoran benchmark spesifikasi Nokia X2 yang lebih detail.

Jika sebelumnya kita mendapatkan bocoran bahwa Nokia X2 akan menggunakan prosesor Qualcomm MSM8210 1.2GHz, lalu RAM 1GB serta 4GB memori internal, kini detail lebih lengkan muncul kembali dari benchmark Antutu dari Nokia X2.

Dari benchmark ini didapatkan informasi bahwa Nokia X2 akan memiliki layar 4.3 inci dengan resolusi 800x480, lalu dual core CPU yang berjalan di 300 − 1190MHz serta GPU Adreno 305. Untuk RAM 1GB dan ROM 4GB. Kamera yang digunakan adalah 5MP untuk kamera belakang dan 0.3 untuk kamera depan. Untuk sistem operasi, Nokia X2 akan menggunakan Android 4.3 dengan modifikasi layaknya Nokia X.

 

Info menarik: Prosesor Project Ara Akan Dari Toshiba?

 

Meski bocoran ini telah beredar tentunya kita tidak bisa percaya 100%, namun seperti yang diungkapkan beberapa analis, tentunya akan menarik jika Microsoft Mobile menambahkan spesifikasi yang lebih tinggi untuk seri Nokia X tentunya dengan perkiraan harga yang tidak jauh berbeda.

Tren smartphone terjangkau namun dengan spesifikasi mumpuni masih akan terus tumbuh, seri Nokia X yang mampu menjalankan aplikasi Android dengan harga cukup murah ini tentunya bisa mengisi pangsa pasar yang sensitif atas harga tapi tidak mau kompromi untuk performa.

Kita lihat apakah Nokia X2 akan benar-benar hadir dan seperti apa spesifikasi yang akan dihadirkannya.

Sumber artikel: GSMarenaSumber gambar header: ilustrasi Nokia X koleksi Wikupedia.