20 August 2014

by Bambang Winarso

Bocoran Terbaru Beberkan Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2

Selain Galaxy Note, Samsung masih mempunyai Galaxy Mega di jajaran perangkat phablet - sebutan smartphone body bongsor, biasanya di atas 5,5 inci - dan kehadiran Galaxy Note 4 bulan depan tampaknya berimbas pada penyegaran di model Galaxy Mega. Sebuah bocoran berupa spesifikasi menguatkan rumor hadirnya sang penerus yaitu Samsung Galaxy Mega 2.

Dalam bocoran yang kutip oleh Ubergizmo dari GSMArena, terungkap bahwa Samsung Galaxy Mega 2 akan dipersenjatai dengan layar HD TFT berukuran 6 inci 720 piksel. Di bagian dalam terdapat prosesor dengan kecepatan 1,5GHz bersama dengan RAM 1,5GB. Kamera utama 8MP berbekal lampu flash LED dan kamera kedua 2,1MP.

 

Info Menarik: Layanan Media Sosial Buatan Anak Negeri Sebangsa Hadir Untuk Perangkat iOS

 

Sistem operasi terlihat menggunakan Android 4.4 KitKat dengan dukungan jaringan 4G LTE dan baterai berkapasitas 2,800mAh. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan berbagai data dan aplikasi, kemungkinan pula terdapat memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan adanya slot MicroSD.

Di seri sebelumnya Samsung Galaxy Mega hadir dalam dua ukuran layar. Yang pertama mengusung layar 5,8 inci dan model kedua 6,3 inci. Merujuk pada ketersediaan dua model tersebut tentu akan jadi pertanyaan bila Samsung Galaxy Mega 2 justru hanya hadir dalam satu varian.

Pihak Samsung sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait penerus Samsung Galaxy Mega ini. Namun sejumlah rumor sudah ramai berkicau mengiringi kabar peluncuran Galaxy Note 4 yang hampir pasti muncul 3 September mendatang sebelum gelaran IFA 2014.

Sumber berita dan gambar Ubergizmo dan gambar header ilustrasi Galaxy MegaSamsung.