Categories

Interview

BOOKmyFIT Hadirkan Kemudahan Berlangganan Pusat Kebugaran di Jakarta

Keanggotaan bersifat bulanan, kini memiliki 20 mitra pusat kebugaran dan diharapkan terus bertambah

Yenny Yusra - 25 July 2016

Resmi diluncurkan tanggal 23 Juli 2016, BOOKmyFIT aplikasi yang menghadirkan pilihan pusat kebugaran di Jakarta siap membantu pengguna yang mencari rekomendasi tempat olahraga, fun activity dengan biaya bulanan yang terjangkau. Startup yang dimiliki oleh PT Fitness Inspired Technologies ini mengklaim sebagai salah satu produk karya anak bangsa.

“Kami percaya olahraga tidak harus selalu dengan satu gym atau mengikuti suatu rutinitas. BOOKmyFIT didirikan untuk memberikan fun, variety, dan convenience di dalam bentuk kebebasan waktu dan pilihan tempat untuk berlatih dan berolahraga,” kata Content Manager BOOKmyFIT Clarissa Santoso kepada DailySocial.

Sekilas konsep yang ditawarkan oleh BOOKmyFIT tidak jauh berbeda dengan layanan serupa lainnya seperti KFit, sebagai aplikasi yang menyediakan informasi lengkap pusat kebugaran dengan cara mudah dan pilihan pembayaran keanggotaan yang bervariasi.

“Beda layanan kami dengan lainnya, kami menghubungkan studio dan gym dengan user yang ingin mengikuti kelas sesuai keinginan, lokasi dan jadwal mereka. Produk dan platform kami didirikan di Indonesia. Tim kami selalu siap melayani komunitas BOOKmyFIT dan kami menawarkan harga yang sangat Indonesia-friendly,” kata Clarissa.

BOOKmyFIT menawarkan dua pilihan pembayaran untuk keanggotaan yaitu Lite dan Power. Untuk aplikasi mobile saat ini BOOKmyFIT baru tersedia di platform Android.

Fitur unik dan kemitraan yang dilancarkan

Setelah bergabung sebagai anggota BOOKmyFIT, pengguna mendapatkan kesempatan untuk mengakses ke berbagai tempat pusat kebugaran dan latihan yang sesuai dengan kebutuhan. Sejak dirilis aplikasinya Sabtu lalu, jumlah pengguna BOOKmyFIT hingga saat ini telah mencapai 500 orang.

“Pengguna nantinya hanya tinggal mengakses secara online, memilih jadwal dan melakukan reservasi secara online lalu bisa langsung hadir di studio pada waktu yang dijadwalkan. Keanggotaan diperpanjang setiap bulan, dan tidak akan ada kesulitan untuk berhenti keanggotaan atau bergabung kembali menjadi anggota sesuai kebutuhan,” kata Clarissa.

Saat ini BOOKmyFIT mengklaim telah memiliki sekitar 20 mitra pusat kebugaran di Jakarta dan masih berupaya untuk menambah jumlah kemitraan tersebut dengan memberikan benefit lebih yang bisa mendongkrak pendapatan dari semua mitra yang bergabung dengan BOOKmyFIT.

“Untuk mitra studio dan gym kami, kami menawarkan end-to-end support, dari schedule upload, marketing, dan juga sistem pembayaran yang reliable. Kami juga memiliki metode search yang unik, yaitu Surprise Me! Confirmation dan cancellation sangat cepat dan mudah, semua bisa dilakukan di situs atau aplikasi mobile BOOKmyFIT,” kata Clarissa.

Aplikasi yang tepat untuk pecinta olahraga

Secara khusus aplikasi yang ditawarkan oleh BOOKmyFIT adalah menawarkan layanan yang valuable untuk pengguna menyukai olahraga, diharapkan juga kemudahan yang ditawarkan bisa meraih lebih banyak jumlah pengguna yang selama ini enggan untuk memanfaatkan tempat pusat kebugaran untuk kemudian mulai mencoba dan menjadi pengguna setia layanan BOOKmyFIT.

“Platform kami memang masih sangat baru, tapi kami memiliki komunitas fitness enthusiast lokal dan expat yang kuat dan sangat supportive akan produk kami. Selain itu, kami selalu mengutamakan kenyamanan dan kesehatan pengguna kami,” kata Clarissa.

Ke depannya BOOKmyFIT mencoba untuk menghadirkan inovasi terkini yang memiliki aspek sosial, yaitu menghubungkan antara pengguna yang satu dengan lainnya. Seperti apa cara kerja fitur tersebut nantinya, saat ini masih dalam proses pengembangan tim BOOKmyFIT.

“Kami sedang dalam proses perencanaan untuk sesuatu yang seru dan menarik, salah satunya adalah social aspect dari platform kami yang menghubungkan user dengan teman-teman anggota lainnya, supaya mereka tetap up to date dengan kegiatan teman-temannya dan termotivasi untuk membuat diri sendiri menjadi lebih sehat, bugar dan aktif,” tutup Clarissa.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter