Categories

Berita

BREAKING : Portal Real Estat Terbesar di Indonesia Rumah123.com Diakuisisi IPGA Ltd.

Rama Mamuaya - 28 May 2011

Rumah123.com berkantor pusat di Jakarta dan mempekerjakan lebih dari 50 orang karyawan, didukung oleh Saratoga Group yang dimiliki oleh entrepreneur milyarder Sandiaga Uno. IPGA Ltd setuju untuk membayar tunai sejumlah AU$ 1 juta atau sekitar US$ 1,6 juta dan 7 juta saham di IPGA Ltd saat penyelesaian urusan akuisisi. Untuk RumahDanProperti.com IPGA Ltd menyetujui pembayaran tunai sejumlah AU$ 300 ribu dan AU$ 200 ribu bila kriteria tertentu bisa dipenuhi dalam jangka waktu setahun.

Sebelumnya, portal serupa Rumah.com juga diakuisisi oleh Property Guru Ltd yang berbasis di Singapura dan juga portal PropertyKita.com yang dijual ke sebuah portal real estat dari Australia dengan nilai penjualan dirahasiakan.

Isunya, banyak perusahaan asing yang telah mencoba untuk membeli Rumah123.com namun kelihatannya pilihan akhir jatuh kepada iProperty. Rantai akuisisi ini menunjukkan minat besar perusahaan-perusahaan asing dalam mengakuisisi situs-situs sejenis ini di Indonesia, bisa dilihat dengan ketatnya persaingan antara PropertyGuru dan iProperty untuk menjadi portal real estat terbesar di Asia Tenggara.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter