Bridestory Luncurkan Parentstory, Aplikasi Marketplace Aktivitas Anak

Bridestory Luncurkan Parentstory, Aplikasi Marketplace Aktivitas Anak

Menggunakan sistem membership bulanan, sudah memiliki lebih dari 30 rekanan penyedia aktivitas
Parentstory adalah unit bisnis Bridestory untuk vertikal baru / Bridestory
Parentstory adalah unit bisnis Bridestory untuk vertikal baru / Bridestory

Bridestory, yang selama ini dikenal sebagai platform marketplace untuk kebutuhan pernikahan, meluncurkan produk baru bernama Parentstory. Parentstory didesain untuk memudahkan orang tua mengakses beragam aktivitas anak. Dengan sistem keanggotaan, diharapkan orang tua tidak perlu lagi berpindah aplikasi/platform untuk memesan, membayar, konfirmasi, sampai mencetak tanda bukti beragam jenis aktivitas.

Produk kali ini cukup unik, karena tidak berhubungan langsung dengan kebutuhan pernikahan. Pihak Bridestory menjelaskan, aplikasi ini diluncurkan sebagai sebuah kelanjutan kehidupan sepasang suami istri setelah melangsungkan pernikahan, yakni saat mereka menjadi orang tua. Terlebih saat memiliki anak, diperlukan aktivitas berkualitas untuk menunjang pertumbuhannya.

“Membesarkan anak usia 0-6 tahun (golden years) yang membutuhkan kegiatan berkualitas setiap harinya menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua di kota besar seperti Jakarta. Kami percaya bisa menjadi jawaban dalam hal ini, memberikan akses beragam aktivitas untuk anaknya. Mulai dari aktivitas sensorik, motorik, olahraga, seni dan kreativitas, sampai taman bermain,” ujar Director Parentstory Garth Parlimbangan.

Dalam debut awalnya, Parentstory telah bekerja sama dengan lebih dari 30 rekanan yang pengalaman dalam beragam jenis aktivitas anak-anak. Aplikasi juga dilengkapi dengan filter yang membantu mencari aktivitas berdasarkan usia anak, lokasi, kategori, dan jam aktivitas tersebut diadakan.

Aplikasi Parentstory
Gambaran aplikasi Parentstory di iOS

“Parentstory memiliki banyak rekanan pihak ketiga yang merupakan activities providers seperti Ganara Art, Buumi Playscape, Kidzooona, Lil’ Hoopsters, Funletics, dan lainnya. Fokus kami selanjutnya untuk mengakuisisi lebih banyak rekanan lagi, sehingga bisa memberikan banyak pilihan aktivitas bagi orang tua dan anak,” jelas Garth.

Ia menuturkan, ke depan Parentstory akan menjadi entitas bisnis terpisah dengan Bridestory. Kendati demikian keduanya akan memastikan integrasi dan kerja sama antar platform, termasuk menghubungkan dengan Bridestory Pay. Saat ini layanan Parentstory baru tersedia di platform web dan iOS, untuk Android akan menyusul.

“Model bisnis Parentstory dibagi menjadi dua arah, bagi orang tua dan rekanan. Bagi orang tua modelnya membership. Membership pass bersifat bulanan, bertujuan mempermudah orang tua supaya tidak lagi susah membandingkan harga, cukup langsung tukarkan pass untuk aktivitas di Parentstory. Sedangkan untuk para rekanan, model bisnisnya adalah revenue sharing. Setiap bulannya Parentstory akan diberikan potongan harga sesuai dengan jumlah kunjungan yang diberikan ke rekanan dalam bulan tersebut,” tambah Garth.

Sebelumnya ada juga Kiddo, aplikasi sejenis yang menyajikan layanan yang sama.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…