Perhelatan akbar Bubu Awards v.08 kembali diadakan untuk kedelapan kalinya. Acara yang berlangsung di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place kemarin (13/6) dan dibuka oleh Ibu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu tersebut telah menghasilkan beberapa penghargaan kepada para pelaku industri digital yang dinilai telah menghasilkan produk yang memiliki kompetensi yang sangat tinggi.

Inilah daftar pemenang dari Bubu Awards v.08 dari setiap kategorinya:

  • Digital Trend Award:
    Digital Business Leader: Hasnul Suhaimi – XL Axiata
    Digital Influencer: William Wongso
    Digital Community Leader: Anies Baswedan
  • Special Award by Intel:
    Education: Digital Mommie
    Health and Cause: Sparkins

Ada catatan menarik dari kategori terakhir yaitu kategori “The Best Startup”. Kategori ini merupakan kategori yang baru dihadirkan oleh Bubu Awards setelah perhelatan penghargaan ini memasuki usianya yang ke-8. Pada gelaran tersebut, DreadOut yang merupakan game bergenre horor buatan developer asal Bandung, Digital Happiness, ini meraih penghargaan tertinggi dengan kategori The Best Startup setelah menyingkirkan 11 finalis lainnya yang terpilih sebagai finalis dari ajang Startup Hunt beberapa waktu lalu. DreadOut dalam hal ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan mendapatkan investasi sebesar USD 50.000 dari pemodal bisnis internet 500 Startups yang diprakarsai oleh Dave McClure.

“Kami bangga terpilih sebagai pemenang The Best Startup” kali ini. Ajang ini merupakan ajang pembuktian bagi kami para startup Indonesia dan sekaligus memberikan peluang bagi kami untuk memperkenalkan karya kami kepada para pakar dan pelaku digital, memperluas jaringan, serta peluang untuk mencari dukungan untuk mengembangkan karya kami.” Kata Rachmad Imron, pendiri game Dreadout.

“DreadOut terinspirasi dari hal-hal yang dekat dengan kita termasuk urban legend.  Oleh karena itulah DreadOut  menggunakan  karakter-karakter khas Indonesia untuk memberikan para pengguna aplikasi kami, sebuah pengalaman yang berbeda. “ tambahnya.

Bubu Awards v.08 merupakan acara penutup dari gelaran IDByte 2013 yang berlangsung sejak tanggal 11 Juni hingga 13 Juni 2013 kemarin. Ajang tersebut menampilkan sejumlah pembicara ternama seperti Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Dave McClure dari 500 Startups, Dan Neary dari Facebook, Troy Malone dari Evernote, dan sejumlah pembicara lainnya.