1. Entrepreneur

Lebih Praktis, Begini Cara Buat Kuitansi Online di Aplikasi Sejasa

Tutorial bagi penyedia jasa untuk membuat kuitansi online di aplikasi Sejasa

Penggunaan alat konvensional kini mulai teralihkan dengan alat digital. Salah satunya adalah fitur kuitansi online yang disediakan oleh aplikasi Sejasa. Bagi Anda pengguna Sejasa yang merupakan seorang penyedia jasa, simak langkahnya dengan seksama.

Penyedia jasa yang menggunakan aplikasi Sejasa, khususnya kategori service AC, kulkas, dan mesin cuci, kini tidak perlu lagi menyiapkan buku bon atau kuitansi. Aplikasi Sejasa menyediakan fitur kuitansi online yang harus Anda gunakan saat telah selesai melakukan pekerjaan.

Kuitansi online memiliki fungsi yang sama dengan kuitansi biasa, di mana pelanggan dapat mengklaim garansi kepada Sejasa dengan menggunakan kuitansi digital tersebut.

Pada saat pembuatan kuitansi tersebut, penyedia jasa dihimbau untuk tidak meninggalkan lokasi seusai melakukan pekerjaan sebelum pembuatan kuitansi online ini selesai dibuat.

Cara Membuat Kuitansi Online

  • Buka aplikasi Sejasa di handphone Anda.
  • Pada bagian Detail Service, sasukkan jenis pekerjaan yang telah Anda kerjakan dan disepakati dengan pelanggan sebelumnya. Klik tanda "+" untuk menambah item pekerjaan yang dikerjakan.

  • Apabila layanan yang Anda kerjakan tidak terdapat pada daftar layanan, tambahkan kolom baru di tab Lainnya dan masukkan keterangan Nama Service dan Harga Service.

  • Periksa ulang dan konfirmasi detail service dengan klik Kirim kuitansi.

  • Kuitansi online sudah terkirim ke pelanggan dan Anda dapat melihat detail kuitansi.

Credit all pictures by Sejasa

Perlu diketahui, bahwa laporan kuitansi yang tidak sesuai dengan pekerjaan di lapangan akan dikenakan sanksi paling berat, yaitu pemberhentian kemitraan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again