1. Entrepreneur

Tutorial Bikin Toko Online dengan Aplikasi Orderfaz untuk Pelaku Bisnis

Salah satu fitur di aplikasi Orderfaz yaitu membuat toko online berguna sebagai katalog digital produk, berikut langkah-langkahnya

Tidak cukup dengan adanya bisnisoffline, kini bisnis online kian populer. Masuknya teknologi berbasis digital, yang membuat semua aktivitas menjadi sangat mudah dilakukan hanya dengan satu genggaman. Tidak hanya meningkatkan keuntungan bisnis, Anda juga dapat memperluas jangkauan pasar.

Berbisnis secara digital, Anda tidak diharuskan untuk memiliki toko fisik, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar dalam memulai usaha. Berbisnis secara online memiliki kemungkinan yang tinggi dalam menjangkau pasar yang sangat luas. Salah satu aplikasi yang menawarkan fitur buat toko online adalah Orderfaz.

Orderfaz merupakan platform untuk membuat order form atau check out form dan membuat toko online sendiri. Order form digunakan untuk tautan link yang dibagikan ke sosial media apapun ke calon pembeli. Toko online berguna sebagai katalog digital produk untuk memudahkan pembeli melihat produk yang dijual dan melakukan transaksi produk.

Yuk kita simak langkah-langkah untuk membuat toko online dengan aplikasi Orderfaz berikut ini!

Cara Buat Toko Online di Orderfaz

  • Buka aplikasi Orderfaz atau Anda bisa membukanya melalui browser dan situs web Orderfaz.
  • Masuk ke akun Anda menggunakan email atau nomor telepon yang terdaftar, kemudian klik Masuk.

  • Masukkan kode OTP yang dikirim melalui nomor telepon Anda. Selanjutnya, klik Verifikasi.

  • Pada halaman dashboard, klik Buat Toko di bagian kanan atas.

  • Selanjutnya, masukkan logo toko Anda. Pastikan format dan ukuran gambar sudah memenuhi syarat.

  • Kemudian, gulir ke bawah dan isi dengan lengkap mengenai informasi toko, mulai dari nama toko hingga kategori toko.

  • Gulir ke bawah, maka Anda akan diminta untuk mengisi alamat toko Anda dengan klik Tambah Alamat.

  • Kemudian, pada pengaturan logistik toko, Anda dapat memberi tanda centang pada ekspedisi dan layanan pilihan Anda. Untuk mengaktifkan fitur COD, Anda perlu verifikasi diri terlebih dahulu.

  • Selanjutnya, Anda dapat mengunggah banner toko hingga lima gambar banner. Pastikan format dan ukuran banner telah sesuai dengan ketentuan. Banner ini akan ditampilkan di tampilan storefront Anda.

  • Selanjutnya terdapat pengaturan pop up banner. Banner ini akan muncul pertama kali saat customer mengunjungi toko Anda. Anda juga dapat mengatur tanggal mulai dan berakhirnya pop up banner tersebut. Pastikan format dan ukuran telah sesuai.

  • Anda dapat memasang pengumuman toko online Anda. Pengumuman ini akan muncul di sisi atas layar toko Anda. Anda dapat mengatur tanggal mulai dan berakhirnya pengumuman tersebut.

  • Gulir ke bawah, maka Anda akan menemukan pengaturan  tampilan WhatsApp dan kupon toko. Anda dapat mengaktifkannya dengan klik tombol tersebut.

  • Selanjutnya, Anda dapat atur warna toko dan kategori produk pada toko Anda. Anda juga dapat mengaktifkan dark mode pada toko Anda.

  • Tampilan storefront dan checkout link dari toko online Anda akan seperti ini. Selanjutnya, Anda bisa klik Simpan.

  • Toko online Anda berhasil dibuat.

Membuat toko online melalui Orderfaz, jika Anda sebelumnya telah memiliki toko di marketplace, Anda dapat integrasi semua produk ke toko online Anda. Manfaatkan fitur pada Orderfaz dengan maksimal, kemungkinan konversi penjualan Anda akan meningkat. Anda juga dapat mencoba dengan aplikasi lainnya yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again