1. Entrepreneur

Cara Bergabung Menjadi Seller di Bhinneka, E-Commerce Pertama yang Terdaftar LKPP

Simak panduan cara daftar sebagai seller di platform commerce Bhinneka berikut ini.

Bhinneka atau yang sering dikenal dengan nama alamat situsnya, yakni bhinneka.com, adalah sebuah situs e-commerce yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis dengan mendaftar sebagai seller. Cara daftar seller di Bhinneka cukup mudah.

Anda hanya perlu menempuh beberapa langkah untuk bisa mulai menjajakan produk Anda kepada ratusan pembeli dan instansi pemerintahan melalui Bhinneka. Tapi, sebelum masuk ke panduan daftar sebagai seller di Bhinneka, mari simak terlebih dahulu penjelasan singkat tentang situs Bhinneka.

Apa Itu Bhinneka?

Bhinneka adalah e-commerce penyedia layanan B2B dan B2C yang sebelumnya hanya fokus kepada barang elektronik. Kini, produk yang tersedia di Bhinneka sangat beragam mengikuti banyaknya merchant dari berbagai bidang penjualan yang bergabung bersama Bhinneka.

Bhinneka juga merupakan e-commerce pertama yang terdaftar dalam program pengadaan barang untuk instansi pemerintah di LKPP. Dengan terdaftarnya Bhinneka dalam LKPP membuat para seller Bhinneka memiliki privilege untuk bisa menjual produknya ke tingkat pemerintahan.

Cara Daftar Seller di Bhinneka

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan Bhinneka sebagai seller, terdapat tiga langkah yang perlu Anda tempuh. Di antaranya adalah melakukan registrasi pada situs Bhinneka, verifikasi email, dan melengkapi informasi pemilik dan toko.

Registrasi Akun

Langkah pertama dalam proses daftar sebagai seller di Bhinneka adalah membuat akun di situs Bhinneka. Berikut ini panduannya:

  • Anda akan melihat tiga pilihan akun untuk registrasi. Pilih daftar sebagai Seller.

  • Kemudian, lengkapi informasi yang diminta. Mulai dari nama depan, nama belakang, alamat email, nomor ponsel aktif, dan password.

  • Jika semua sudah terisi, klik Register.

Verifikasi Email

Setelah Anda menyelesaikan tahapan registrasi akun, Anda akan mendapatkan email verifikasi yang dikirimkan secara otomatis oleh Bhinneka. Untuk melakukan verifikasi, klik pada tombol Konfirmasi Emailyang terdapat pada badan email atau klik pada tautan yang tersedia apabila tombol konfirmasi tidak berfungsi.

Apabila verifikasi berhasil, Anda akan langsung dialihkan ke laman login dan akan muncul pop up yang menginformasikan bahwa email Anda telah berhasil terverifikasi.

Lengkapi Data Pemilik dan Toko

Email Anda telah terverifikasi? Langkah selanjutnya adalah melengkapi data pemilik dan toko dengan cara berikut ini:

  • Masukkan email yang sebelumnya telah Anda daftarkan sebagai akun Bhinneka. Klik Selanjutnya.
  • Lalu, masukkan password dan klik Masuk.
  • Kemudian Anda akan langsung masuk ke halaman utama dari situs Bhinneka.com.
  • Klik pada logo toko di bagian kanan atas halaman utama untuk masuk ke laman pendaftaran seller.

  • Setelah itu, isi informasi yang diminta mengenai seller dan toko.
  • Pada bagian pertama, pilih jenis usaha dan masukkan nama toko.

  • Kedua, pilih status perpajakan, masukkan nama PIC, nomor telepon aktif PIC toko, nama pada NPWP, dan nomor NPWP. Lalu, unggah foto KTP PIC dan foto NPWP.

  • Ketiga, pilih nama bank, lalu masukkan nomor rekening dan nama pemilik rekening.

  • Lalu, klik Selanjutnya.
  • Berikutnya, pada tahap kedua pengisian data, Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen PKP jika Anda adalah seller dengan PKP. Kemudian, klik Daftar Jadi Penjual.
  • Selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman daftar syarat dan ketentuan. Baca dengan seksama dan centang kotak pernyataan bahwa Anda telah membaca dan memahaminya. Lalu, klik Selesai.
  • Tim Bhinneka akan melakukan verifikasi terhadap data yang Anda masukkan dan Anda akan langsung dialihkan ke halaman dashboardseller Bhinneka.

Demikian cara untuk daftar sebagai seller di Bhinneka. Setelah data telah berhasil diverifikasi oleh pihak Bhinneka, maka Anda bisa mulai menjajakan produk Anda di situs commerce Bhinneka dan mulai raih penghasilan dari ratusan ribu pengunjung Bhinneka setiap harinya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again