1. DScovery

5 Cara Jualan Online Tanpa Modal, Dijamin Menjanjikan!

Kamu ingin memulai berjualan namun tidak memiliki modal? Simak saja artikel berikut ini!

Berbisnis merupakan kegiatan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli. Di tengah kemajuan teknologi, kegiatan berbisnis saat ini lebih sering dilakukan secara online. Bukan tanpa alasan, kehadiran e-commerce membuat transaksi jual beli menjadi lebih mudah. Maka dari itu, bisnis online menjadi ladang pundi pundi rupiah yang menjanjikan dan patut untuk dicoba walau kamu pemula sekalipun.

Banyak sekali produk yang bisa dijual secara online, mulai dari barang elektronik, alat tulis, hingga makanan. Tentu saja kamu perlu pintar dalam memanfaatkan peluang yang ada. Nah, kalau kamu ingin memulai jualan online namun tidak memiliki modal yang cukup, jangan khawatir. Kamu bisa melakukan cara berikut ini. Berikut cara memulai jualan online tanpa modal.

Menurut KBBI, modal adalah sesuatu yang digunakan seseorang atau perusahaan sebagai bekal untuk bekerja, berjuang, dan sebagainya. Namun, modal tidak selalu berbicara tentang uang. Kalau kamu ingin memulai berjualan, kamu juga memerlukan strategi dan pengetahuan dasar seputar bisnis. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai jualan online tanpa modal, salah satunya menjadi seorang reseller.

Seorang reseller biasanya menjual produk orang lain dengan harga yang lebih tinggi. Selisih harga tersebut akan menjadi keuntungan bagi reseller yang menjual produknya. Nah, menjadi seorang reseller merupakan pilihan yang tepat kalau kamu ingin memulai bisnis tanpa modal. Berikut yang bisa kamu lakukan untuk memulai jualan online tanpa modal.

1. Memanfaatkan Media Sosial

Pertama, kamu bisa memanfaatkan akun media sosialmu untuk melakukan promosi jualan. Kamu juga harus pintar-pintar melakukan promosi dan menentukan strategi yang tepat. Melalui media sosial inilah nantinya kamu akan mendapatkan pelanggan dengan mudah.

2. Memahami Tren

Selanjutnya, kamu harus pintar memahami tren. Tren ini nantinya akan membawamu pada pelanngan yang membeli produk sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya, saat ini tren penjualan produk set top box untuk televisi sedang tinggi, kamu bisa menjadi reseller produk tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan konten yang menarik supaya konsumen menjadi tertarik.

3. Memberikan Promo Harga

Biasanya, pembeli akan membeli suatu produk tanpa berpikir panjang jika ada promo harga. Walaupun kamu menjalani bisnis tanpa modal, hal ini bisa kamu coba lho. Namun, pastikan promo yang kamu buat tidak berdampak pada kerugian ya. Jangan sampai kamu menjadi rugi karena promo tersebut.

4. Memperluas Jejaring

Adanya relasi bisa membantu jualan bisnis online tanpa modal. Kamu bisa meminta bantuan kepada temanmu yang cukup populer di media sosial untuk membantu promosikan produk yang kamu jual. Kamu bisa memperluas relasimu untuk mendapatkan keuntungan dari jualan bisnis online tanpa modal ini.

5. Membuat Desain Menarik

More Coverage:

Nah, hal ini juga perlu kamu perhatikan. Pasalnya, desain atau visual merupakan hal paling penting dan menentukan minat pembeli. Kamu bisa mengedit dan membuat desain menarik melalui Canva untuk menjual produkmu.

Berikut artikel cara memulai jualan online tanpa modal. Semakin gencar promosi yang kamu lakukan, semakin besar pula keuntungan yang akan kamu terima nantinya. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again