Cara Membuat Akun di GoBiz, Pelaku Usaha Wajib Bisa
Ikuti cara ini untuk membuat akun di GoBiz agar usahamu bisa go digital
Gobiz merupakan platform yang akan sangat membantu para pelaku usaha, terutama usaha di bidang makanan. Karena melalui platform ini Anda bisa menjual makanan Anda secara luas melalui GoFood, melakukan pencatatan transaksi melalui GoKasir, dan mengajukan modal usaha melalui GoModal. Sebuah aplikasi yang lengkap untuk Anda memulai usaha. Berikut adalah cara mendaftar akun di GoBiz.
Syarat dan Ketentuan Pendaftaran
- Wajib melengkapi persyaratan pendaftaran bagi usaha perorangan maupun badan usaha.
- Alamat email belum pernah terdaftar di layanan Gojek lainnya (Selly, Midtrans, Moka).
- Nomor ponsel terdaftar, tidak dalam masa tenggang/hangus dan bisa digunakan untuk menerima SMS. Pastikan juga nomor ponsel belum pernah terdaftar di layanan Gojek lainnya (Selly, Midtrans, Moka).
- Isi formulir selengkap mungkin, baik data restoran, maupun daftar menu dan harga.
- Jika Anda memiliki tarif PB1 wajib melampirkan NPWP. Jika tidak, Anda tidak perlu melampirkan NPWP.
- Pastikan identitas yang dilampirkan masih berlaku, tidak boleh terpotong di sisi mana pun, harus terbaca dengan jelas dan tidak buram (khususnya untuk KTP, Buku Tabungan dan foto diri memegang KTP)
- Pastikan rekening yang Anda daftarkan untuk pencairan dan aktif dan sesuai dengan nama yang Anda daftarkan di aplikasi GoBiz. Jika nama pemilik rekening dan nama pemilik outlet berbeda, harus melampirkan Surat Kuasa yang tersedia pada aplikasi GoBiz.
- Pastikan semua persyaratan sudah terpenuhi. Jika persyaratan tidak lengkap, maka tidak akan diproses lebih lanjut.
Cara Mendaftar GoBiz
- Download aplikasi GoBiz di Playstore melalui ponsel Android dengan OS di atas 5.0, lalu daftarkan usaha Anda.
- Kemudian pilih jenis pendaftaran sesuai jenis usaha Anda
- Usaha milik pribadi: untuk individu yang belum pernah memiliki akun GoBiz.
- Usaha milik perusahan: Untuk perusahaan yang belum pernah memiliki akun GoBiz.
- Tambah outlet baru: Untuk pemilik usaha yang sudah aktif berjualan dan mengelola usahanya menggunakan GoBiz dan ingin menambahkan outlet baru.
- Pada halaman isi data pemilik, lengkapi data yang diperlukan. Pastikan data yang dimasukkan masih aktif dan pendaftaran dilakukan oleh pemilik usaha sendiri (jika usaha milik pribadi), lalu klik ‘kirim data pemilik’
- Masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS, lalu klik ‘Konfirmasi’
- Kemudian, Anda akan diminta untuk mengisi dan mengirim kelengkapan data usaha sesuai dengan tipe usaha yang Anda pilih. Isi dengan lengkap dan benar.
- Setelah semua data usaha dilengkapi, Mohon pelajari Syarat & Ketentuan layanan yang dipilih, lalu centang dan klik ‘Verifikasi data usaha saya’
- Kemudian muncul pop-up konfirmasi. Pastikan data sudah sesuai, lalu klik '`Kirim`'
Verifikasi Data Usaha
- Setelah semua data usaha dikirim, kami akan melakukan proses verifikasi dalam waktu sekitar 2 (dua) hari kerja.
- Jika data usaha sudah disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi di aplikasi dan email yang Anda daftarkan. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan ke proses aktivasi layanan yang Anda pilih
- Jika data usaha belum disetujui/butuh perbaikan, silakan klik ‘Perbaiki data usaha’ kemudian lihat alasannya. Mohon segera perbaiki data usaha. Anda akan diberikan waktu untuk memperbaiki data sebanyak maksimal 3 kali dalam waktu 14 hari, apabila Anda tidak memperbaiki dalam jangka waktu yang telah diberikan, maka aplikasi Anda akan dihapus. Anda juga bisa mengetahui solusinya apabila data usaha belum disetujui dengan baca artikel ini
- Jika data usaha ditolak, data yang Anda cantumkan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pendaftaran GoBiz. Anda bisa membaca artikel ini untuk melihat alasan lengkap mengenai penolakkan data usaha.
Sign up for our
newsletter