Categories

Misc

Cara Membuat Autoresponder di Layanan Gmail

Bambang Winarso - 21 March 2014

Artikel ini merupakan topik yang diminta oleh salah seorang pengunjung TRL beberapa saat yang lalu ketika membaca artikel tips yang sama tetapi untuk layanan Yahoo Mail.

Seperti halnya layanan Yahoo Mail, Google Mail atau Gmail juga memiliki fitur Autoresponder atau oleh Google diberi label vacation responder, pada dasarnya sama saja. Mari kita ikuti tutorial cara membuat autoresponder di layanan Gmail.

  • Buka halaman Google Mail dan masuk ke dalam akun Anda, setelah berada dalam layanan Gmail klik ikon gear di sudut kanan atas layar komputer Anda dan klik Settings saat muncul menu dropdown.

Info Menarik: Chain of Souls Telah Tersedia di Apple Store

  • Seperti ini tampilah halaman settings yang akan Anda temukan, masih di menu tabGeneral silahkan scroll mouse Anda ke bawah dan temukan Vacation responder. Jika sudah ketemu, pilih posisi on kemudian centang pilihan Last day dan pilih bulan, tahun dan tanggal kapan fitur tersebut akan berhenti bekerja. Untuk tanggal mulai biasanya akan terisi tanggal kapan Anda mengakses fitur ini. Tetapi jika Anda ingin tanggal lain, Anda bisa melakukan hal yang sama seperti tanggal berakhir.

  • Masih di halaman yang sama, sekarang isi judul atau Subject autoresponder Anda dan juga pesan utama, isinya silahkan Anda sesuaikan dengan pesan yang ingin Anda sampaikan. Jika Anda ingin hanya orang yang berada di kontak Anda yang menerima pesan autoresponder ini, silahkan centang kotak pilihan Only send a response to people in my Contacts.

Info Menarik: HP Segera Umumkan 3D Printer ‘Berteknologi Baru’ Bulan Juni

  • Jika dirasa semua sudah benar, terakhir klik tombol Save Changes.

Sampai di sini Anda sudah berhasil membuat autoresponder di layanan Gmail, tidak rumit bukan? Dan saya yakin Anda pasti bisa melakukannya di rumah. Selain artikel ini tips ini, masih banyak lho artikel-artikel bermanfaat lainnya yang berisi tutorial-tutorial keren, silahkan klik tautan ini untuk melihatnya. See you all!

Sumber gambar header: email via Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter