1. Entrepreneur

Menambahkan Metode Pembayaran di Toko Online Berdu, Begini Caranya!

Tutorial cara menambahkan metode pembayaran di dashboard toko online Berdu.

Apakah Anda baru saja membuat toko online di Berdu? Sudahkah Anda tahu bagaimana cara menambahkan metode pembayaran di Berdu? Menambahkan metode pembayaran adalah langkah penting dalam mempersiapkan toko online sebelum diakses oleh pelanggan maupun calon pelanggan.

Mengapa begitu? Karena memberikan banyak pilihan metode pembayaran kepada pelanggan akan membuat pelanggan lebih nyaman bertransaksi di toko online Berdu Anda. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi berikut ini.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran di Berdu

Berdu merupakan platform digital penyedia layanan pembuatan website atau toko online yang hadir guna mendukung digitalisasi pelaku bisnis kecil dan menengah (UKM). Berdu menawarkan berbagai fasilitas untuk penggunanya, salah satunya adalah pilihan metode pembayaran yang bervariasi.

Untuk mengaktifkan pilihan metode pembayaran yang tersedia di Berdu, Anda dapat mengikuti cara di bawah ini:

  • Akses dan masuk ke DashboardBerdu.
  • Lalu, masuk ke halaman Pengaturan melalui daftar menu yang berada di sebelah kiri halaman utama Dashboard.

  • Kemudian, pilih Pembayaran.

  • Setelah itu, Anda akan melihat metode pembayaran apa saja yang telah aktif di toko online Anda. Untuk menambahkan metode pembayaran, klik tombol +Pembayaran di pojok kanan atas halaman.

  • Lalu, Anda akan melihat berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia di Berdu, antara lain Bank Transfer, Bayar di Tempat, iPaymu, PayPal, Duitku, Indodana, dan Midtrans.

  • Berikutnya, klik +Tambah pada metode pembayaran yang ingin diaktifkan. Sebagai contoh, Anda dapat mengaktifkan metode pembayaran Bank Transfer dengan klik +Tambah pada kolom metode pembayaran Bank Transfer.
  • Kemudian, tambahkan rekening bank yang ingin Anda gunakan sebagai penerima pembayaran. Sebagai catatan, Anda dapat menambahkan lebih dari satu rekening bank jika dibutuhkan.
  • Setelah itu, klik Simpan.

Nah, itu dia cara menambahkan metode pembayaran di toko online Berdu melalui dashboard Berdu. Dengan mengaktifkan berbagai pilihan pembayaran digital, pelanggan akan merasa nyaman bertransaksi melalui web toko online Berdu Anda. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again