1. Entrepreneur

Gampang Banget! Begini Cara Bikin Toko Online di Platform Digital Berdu

Mudahnya cara bikin website toko online untuk usaha Anda di Berdu. Sudah tahu?

Platform untuk membuat toko online kini semakin bertebaran. Hal ini mungkin karena sudah semakin banyak bisnis yang menyadari pentingnya memiliki website usaha, khususnya toko online untuk pelanggan bertransaksi. Cara bikin toko online di Berdu adalah cara yang bisa Anda coba sebagai pemula karena sangat mudah, tanpa perlu mempelajari materi coding.

Tapi, sebelum masuk ke tutorial pembuatan toko online yang mudah di Berdu, apakah Anda sudah mengenal platform digital Berdu? Jika belum, mari simak informasi singkat mengenai apa itu Berdu di bawah ini.

Apa Itu Berdu?

Berdu merupakan platform pembuatan website yang menawarkan beberapa keuntungan kepada penggunanya, seperti mendukung pengiriman COD dan Non-COD dari berbagai layanan pengiriman.

Selain itu, Berdu juga telah mendukung integrasi toko online dengan marketplace. Sehingga, pengguna yang sebelumnya telah melakukan penjualan di marketplace dapat dengan mudah menyusun produk di toko online Berdu miliknya.

Secara umum, Berdu menawarkan layanan yang akan memudahkan pelaku usaha dalam transformasi kegiatan usahanya ke digital (digitalisasi).

Cara Bikin Toko Online di Berdu

Setelah Anda mengenal apa itu platform Berdu, selanjutnya mari simak dan ikuti cara bikin toko online di Berdu untuk Anda yang tertarik dengan layanan Berdu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Akses situs Berdu.id.
  • Kemudian, mulai buat toko online dengan klik tombol Daftar Sekarang di pojok kanan atas halaman.

  • Selanjutnya, lengkapi informasi pada form pendaftaran yang tersedia. Informasi yang ditambahkan antara lain nama website yang Anda inginkan, email Anda, nomor telepon aktif, password, dan pilihan bahasa.

  • Jika sudah, klik tombol Daftar Baru.
  • Selesai. Toko online Berdu Anda berhasil dibuat. Anda akan langsung dialihkan ke dashboard untuk mengakses berbagai fitur toko online dari Berdu.

Cara Tambah Produk ke Toko Online Berdu

Setelah Anda berhasil membuat toko online di Berdu, langkah selanjutnya adalah menambahkan produk melalui dashboard Berdu. Begini caranya:

  • Masuk ke Dashboard Berdu.
  • Kemudian, pada daftar menu di sebelah kiri halaman, pilih Produk.

  • Pada halaman Produk, tambahkan produk dengan klik Buat Produk atau tombol +Produk di bagian pojok kanan atas halaman.

  • Selanjutnya, lengkapi informasi produk pada halaman tambah produk. Pertama, unggah foto produk dan tulis deskripsi produk.

  • Kedua, tambahkan tag dan harga produk.

  • Ketiga, isi jumlah stok produk dan informasi berat produk untuk kebutuhan pengiriman.

  • Jika sudah, jangan lupa untuk klik Simpan.
  • Selesai. Anda dapat mengulangi cara tersebut untuk menambahkan produk lainnya.

Demikian cara bikin toko online di platform digital pembuatan website Berdu serta cara menambahkan produknya. Semoga cara di atas dapat memandu Anda dengan baik dalam membuat toko online bisnis Anda.

Apabila kurang tertarik membuat toko di Berdu, Anda juga dapat mempertimbangkan berbagai aplikasi pembuatan toko online lainnya, seperti Lakoo,Setoko,LummoShop,Sirclo, dan masih banyak lagi.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again