Panduan Menggunakan HiToko, Solusi Jitu Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Bisnis
Ingin mengelola bisnis dengan mudah melalui aplikasi? Simak Panduan Penggunaan HiToko berikut!
HiToko merupakan aplikasi Omni Channel yang dikembangkan untuk membantu pelaku usaha mengelola bisnisnya. HiToko memiliki berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis, bukan hanya untuk mengelola bisnis tetapi juga mengembangkan bisnis.
Dengan menggunakan HiToko, pelaku usaha bisa mengelola stok dan pesanan secara online, mendapat data laporan transaksi, dan mengintegrasikan semua pesan dari berbagai marketplace dengan HiToko supaya memudahkan dalam mengelola pesan dari pelanggan melalui satu aplikasi saja.
Artikel ini akan menjelaskan secara lengkap mengenai penggunaan aplikasi HiToko untuk mengelola bisnis Anda. Penasaran bagaimana HiToko bisa membantu bisnis Anda berkembang? Pastikan untuk membaca artikelnya sampai akhir, ya!
Cara Mengintegrasikan HiToko dengan Tokopedia
- Silakan Login dan akses dashboard HiToko Anda, lalu klik Toko
- Klik Integrasi Toko
- Muncul berbagai pilihan marketplace dan pilih Tokopedia
- Klik Mulai Integrasi untuk melakukan integrasi Tokopedia dengan HiToko
- Masukkan domain toko Anda lalu klik Konfirmasi
- Tunggu konfirmasi via email
Tokopedia akan mengirimkan email konfirmasi kepada Anda dalam waktu satu hari kerja. Setelah menerima email tersebut, Anda harus melakukan verifikasi
- Setelah proses verifikasi sukses. Silakan download HiToko Chat supaya Anda bisa mengelola chat pelanggan dari Tokopedia dan berbagai marketplace lain sekaligus.
Itulah panduan untuk mengintegrasikan HiToko dengan Tokopedia. Jika Anda ingin mengintegrasikan marketplace lain, lakukan dengan langkah yang sama seperti diatas.
Cara Membuat Produk dan Menyinkronkan produk ke setiap Platform Marketplace di HiToko
- Silakan Login dan akses dashboard HiToko lalu klik Produk
- Pilih Buka Toko
- Lengkapi informasi produk, lalu klik Simpan
Masukkan nama produk, deskripsi produk, foto produk, informasi penjualan berupa harga dan SKU, serta informasi pengiriman berupa berat dan dimensi barang.
- Produk akan ditambahkan sebagai produk baru. Klik Sinkronisasi pada produk yang ingin di sinkronkan ke marketplace
- Pilih marketplace tempat produk ingin disinkronkan, lalu lengkapi informasi mengenai produk untuk ditampilkan di marketplace
- Klik Sinkronisasi dan produk berhasil disinkronkan dengan marketplace.
Jika ingin menyinkronkan produk dengan marketplace lain, silakan ulangi tahap yang sama dengan memilih marketplace yang Anda inginkan.
Cara Membuat dan Mengelola Gudang HiToko
- Login dan akses dashboard HiToko, lalu klik Gudang
- Pilih Buat Gudang
- Lengkapi informasi gudang, lalu klik Simpan
Masukkan kode gudang, nama gudang, PIC, nomor handphone, lokasi, kode pos, nama toko, alamat lengkap, dan deskripsi barang
- Untuk mengelola gudang, pilih nama gudang yang ingin dikelola lalu klik simbol edit berupa gambar pensil yang berada di samping nama gudang. Anda bisa menambah atau mengubah informasi gudang. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk klik Simpan.
Penggunaan aplikasi dapat meningkatkan efisiensi operasional bisnis. Dengan begitu, waktu yang dimiliki bisa dialokasikan untuk pengerjaan hal lain. Selain HiToko, tentunya masih banyak aplikasi Omni Channel lain yang juga bisa digunakan. Anda bisa mencari tahu aplikasi mana yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan bisnis Anda. Selamat mencoba!
Sign up for our
newsletter