1. Entrepreneur

Mulai Bisnis dengan Mudah Melalui Aplikasi RateS, Simak Cara Penggunaannya!

Optimalkan Potensi Anda sebagai Reseller dengan Mengenal Cara Mengoperasikan Aplikasi RateS

RateS adalah aplikasi yang memungkinkan siapapun untuk memulai bisnis online sebagai reseller. RateS bekerjasama dengan beragam supplier dari berbagai kategori produk agar memudahkan para reseller untuk memilih produk yang diinginkan untuk dijual kembali. Dengan menjadi reseller, Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk stok barang dan bisa mulai mendapat penghasilan.

Sebelum mulai menjual barang, akan lebih baik jika Anda mempelajari dan memahami cara penggunaan RateS terlebih dahulu. Artikel ini akan memberi panduan penggunaan aplikasi RateS seperti cara membuat toko online, cara melacak pesanan pelanggan, hingga cara menarik penghasilan dari RateS.

Cara Membuat Toko Online dengan RateS

  • Setelah Anda berhasil melakulan pendaftaran, Anda akan diarahkan untuk pembuatan toko. Lengkapi detail toko, lalu klik

Credit Photo by RateS

Masukkan nama toko, id toko, nama pemilih toko, email, dan nomor handphone.

  • Anda akan mendapat notifikasi pembuatan toko berhasil.

Anda bisa mulai melihat berbagai produk yang tersedia untuk kemudian dijual kembali. Perlu diperhatikan, harga yang Anda lihat di halaman explore adalah harga modal. Anda memiliki kebebasan untuk menentukan harga jual sesuai keinginan. Selain itu, keuntungan yang didapatkan dari harga jual akan menjadi milik Anda sepenuhnya.

Cara Melacak Pesanan Pelanggan di RateS

  • Buka aplikasi RateS Anda, lalu klik halaman Order

Credit Photo by RateS

  • Anda akan menemukan berbagai status pesanan seperti pembayaran, diproses, selesai, dan dibatalkan.

Credit Photo by RateS

Status pembayaran berarti pelanggan belum melakukan pembayaran atas pesanannya. RateS hanya akan memproses pesanan setelah pembayaran selesai dilakukan. Status diproses berarti pelanggan telah menyelesaikan proses pembayaran dan RateS sedang memproses pengiriman.

Namun, jika pelanggan tidak menyelesaikan proses pembayaran dalam kurun waktu 1x24 jam, maka status pesanan akan dibatalkan. Selain itu, status dibatalkan juga dapat terjadi jika stok barang habis atau pembeli mengajukan pengembalian barang. Jika pengiriman sudah dilakukan dan pelanggan sudah menerima pesanan, maka status pesanan akan berubah menjadi selesai.

  • Untuk mendapatkan nomor resi pesanan, silakan klik pelacakan. Anda akan mendapatkan info lengkap terkait jasa ekspedisi, link kurir, nomor resi, detail pesanan, dan status pengiriman. Anda bisa mengirimkan detail kurir beserta informasi nomor resi kepada pelanggan sebagai bukti pesanan. Sedangkan detail pesanan bisa Anda kirim ke tim RateS jika Anda ingin meminta informasi apapun terkait pesanan.

Credit Photo by RateS

Cara Menarik Penghasilan dari RateS

  • Buka Aplikasi RateS Anda. Setelah pembeli melakukan konfirmasi penerimaan pesanan, penghasilan akan secara otomatis masuk ke saldo RateS Anda.
  • Untuk mulai menarik penghasilan, klik Akun yang berada di pojok kanan bawah

Credit Photo by RateS

  • Klik Penghasilan

Credit Photo by RateS

  • Klik tombol Tarik Saldo

Credit Photo by RateS

Akan tertera jumlah saldo yang Anda miliki. Jumlah minimal penarikan saldo akan berbeda bagi member premium dan non-member. Bagi member premium, jumlah minimal penarikan saldo adalah Rp. 100.000. Sedangkan untuk non-member, jumlah minimal penarikan saldo adalah Rp. 200.000.

  • Lengkapi informasi penarikan saldo dan klik Lanjut

Credit Photo by RateS

Masukkan jumlah saldo yang ingin ditarik, nama bank, nama pemilik rekening, dan nomor rekening yang dituju.

  • Anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui SMS oleh RateS ke nomor handphone Anda. Masukkan kode OTP untuk melanjutkan proses penarikan saldo
  • Jika berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi penarikan saldo berhasil dan proses penarikan akan dilakukan dalam kurun waktu 2-3 hari kerja.

Itulah panduan bagi Anda yang ingin mulai menjajaki dunia bisnis sebagai reseller melalui Aplikasi RateS. Jika Anda memiliki kendala dalam penggunaan Aplikasi RateS, Anda bisa segera menghubungi customer service RateS. Selamat Mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again