1. DScovery

10 Cara Menghasilkan Uang dari Rumah, Anti Ribet dan Cocok Buat Kamu yang Pemula

Saat ini, bekerja bisa dilakukan di mana saja, kapan saja. Kamu tidak harus bekerja di kantor karena sekarang menghasilkan uang bisa dari rumah. Bagaimana caranya? Simak artikel ini!

Sementara itu, perkembangan teknologi telah mengubah segala aspek kehidupan masyarakat modern. Salah satunya adalah kemudahan menghasilkan uang. Banyak orang telah mencari cara untuk menghasilkan uang dari rumah.

Karena bekerja dari rumah memiliki banyak keuntungan, seperti menghemat biaya, menghemat energi dari perjalanan, dan dapat dilakukan di mana saja, kapan saja. 

Karena itulah bekerja dari rumah bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut beberapa cara menghasilkan uang dari rumah yang telah kami rangkum. Simak tulisan ini sampai habis!

Jual Foto Secara Online

Bagi pecinta fotografi, jualan foto online adalah cara menghasilkan uang dari rumah yang patut untuk dicoba. Cara terbaik untuk menjual foto secara online adalah menjualnya sebagai stok foto di situs pihak ketiga seperti iStockPhoto, Dreamstime, Shutterstock, atau 123RF. Menjual foto secara online melalui situs-situs tersebut dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan murah.

Menyelesaikan Survey Online

Bisnis sering melakukan survei online untuk membantu bisnis meningkatkan produk, layanan, dan keuntungan konsumen mereka. Untuk mengumpulkan data, perusahaan membayar orang untuk mengikuti survey online, menjadikannya cara yang sangat mudah untuk menghasilkan uang dari rumah. Beberapa situs survey online berbayar adalah YouGov Indonesia, Clixsense Indonesia, Mobrog Indonesia, iPanel, Toluna dan Viewfruit.  

Jasa Admin Media Sosial

Cara pertama untuk mendapatkan uang adalah menjadi admin media sosial. Yang paling penting adalah kamu aktif di media sosial. Apalagi ketika pengguna benar-benar memahami manfaat media sosial untuk membangun kepribadian sekaligus bisnis. Pengguna dapat memberikan layanan kepada individu atau pemilik bisnis yang membutuhkan pengelola media sosial. 

Freelance

Freelance menjadi cara paling populer untuk menghasilkan uang dari rumah. Kamu bisa mengunjungi banyak website seperti outfiverr.com, upwork.com, freelancer.com dan worknhire.com untuk melamar pekerjaan freelance.

Penghasilan yang bisa didapatkan dari setiap pekerjaan freelance adalah 5-100 USD (1,4 juta rupiah). Pertama, buat akun di situs web, pelajari tentang pekerjaan dan cari pekerjaan yang cocok untuk kamu.

Beberapa website bahkan mungkin mengharapkan kamu membuat resume yang menarik sehingga klien yang tertarik dapat menghubungi kamu secara langsung dan menawarkan pekerjaan kepada kamu.

Menjual Barang di E-commerce

Kelebihan lain dari internet adalah kita dapat melakukan transaksi jual beli secara online. Ada beberapa situs e-commerce yang bisa digunakan untuk berjualan secara online.

Beberapa situs belanja online Indonesia yang bisa digunakan antara lain Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll. Dengan berjualan online kamu bisa langsung mengurangi interaksi antara penjual dan pembeli. Jadi seseorang yang berprofesi sebagai pebisnis bisa melakukannya hanya dengan bantuan internet dan dilakukan dari rumah saja.

Membuka Jasa Les Online

Jika kamu mahir dalam suatu bidang, membuka jasa bimbingan belajar online bisa menjadi cara mudah untuk menghasilkan uang dari rumah. Besar kecilnya penghasilan sebagai tutor online tergantung dari kerja keras yang dilakukan.

Jika kamu bilingual, kamu dapat mengajar mata pelajaran seperti matematika atau sains sambil mengajar bahasa. Pilihan lainnya adalah belajar memainkan alat musik, seperti gitar atau piano. Sisi negatifnya adalah layanan bimbingan belajar online memerlukan iklan dan rujukan untuk menarik klien. Namun, metode ini cukup menjanjikan dalam jangka panjang.  

Jual Barang Preloved

Barang preloved ini kurang lebih sama dengan barang bekas. Bisnis ini menjadi tren dari tahun ke tahun. Kamu mungkin mengatakan bahwa menjual barang kesayangan kamu adalah cara mudah menghasilkan uang dari rumah. Bisnis ini menjual barang atau pakaian bekas yang mungkin terlalu kecil, terlalu besar, atau kamu tidak lagi menyukai gayanya. 

Menjadi Penerjemah

Salah satu pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dari rumah adalah pekerjaan penerjemah. Pekerjaan terjemahan dapat dilakukan dari rumah atau di mana saja. Untuk menjadi penerjemah, kamu harus bergabung dengan Welocalize atau bekerja dengan beberapa layanan terjemahan.  

Bergabung dengan Program Afiliasi

Bisnis afiliasi juga merupakan salah satu cara tercepat menghasilkan uang dari rumah. Tentu saja, jika kamu bergabung dengan bisnis ini, kamu dapat memperoleh komisi sebagai afiliasi dengan mempromosikan produk, layanan, atau perusahaan di berbagai platform.

Mencoba Mikro Job

More Coverage:

Mikro job  adalah pekerjaan yang sangat sederhana, tidak memerlukan pengetahuan khusus dan relatif cepat dan mudah dilakukan. Jika kamu sedang mencari cara untuk mendapatkan dana dari rumah, mikro job bisa menjadi pilihan yang tepat.

Hanya berbekalkan ketelitian dan kecerdasan manusia untuk menyelesaikannya. Bahkan di zaman kita ketika semuanya serba otomatis, ada tugas-tugas tertentu yang hanya bisa dilakukan oleh manusia. Misalnya, kamu mungkin diminta untuk memeriksa ulang hasil pencarian untuk kata kunci tertentu, menerjemahkan paragraf, atau menilai nada dan suasana artikel. 

 

Nah, demikianlah berbagai cara menghasilkan uang dari rumah yang dapat kamu coba. Semoga membantu!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again