Categories

Interview

Carafun Beri Info Event dan Film yang Tayang di Bioskop

Menargetkan 500 ribu pengguna hingga tahun 2017

Yenny Yusra - 31 August 2016

Kehadirannya di Indonesia sebagai layanan pemesanan tiket bioskop terbilang tidak baru lagi. Carafun yang telah berdiri sejak tahun 2015 lalu mengklaim memiliki lebih dari 168 ribu pengguna hingga bulan Agustus 2016. Carafun memberikan informasi jadwal film di  tiga jaringan sinema terbesar di Indonesia (Cinema 21, CGVBlitz dan Cinemaxx Theater) dan berbagai event hiburan. Untuk memperluas layanannya, Carafun tengah mempersiapkan layanan tiket untuk acara di berbagai kota di Indonesia. Carafun telah tersedia untuk platform Android dan iOS.

Dilihat dari jenis layanan dan tampilan aplikasinya, Carafun tidak jauh berbeda dengan layanan serupa, seperti Goers dan BookMyShow.

“Salah satu keunggulan Carafun adalah kelengkapannya. Di Carafun pengguna dapat menemukan info jadwal tayang bioskop dan event-event juga. Bila di aplikasi serupa hanya menampilkan event-event jenis tertentu saja, kami menampilkan lengkap berbagai jenis event ditambah dengan berita-berita film terbaru,” kata Co-Founder Carafun Indra Wijaya Saputra kepada DailySocial.

Di tahun 2016 ini Carafun berencana untuk merilis fitur terbaru yang nantinya mencakup penjualan tiket, seperti sirkus, konser musik, drama theater dan lainnya, dilengkapi dengan informasi acara tersebut. Untuk pembayaran, Carafun juga menawarkan pilihan Top Up dan kartu kredit.

“Carafun mendapatkan info dari masing-masing website terkait untuk jadwal film maupun info event, dan Carafun juga menerima info dari event organizer, penyelenggara event yang ingin event-nya ditampilkan di Carafun. Pendaftaran event mereka di Carafun bersifat gratis dan dapat dilakukan di situs Carafun,” kata Indra.

Didukung Evoucher sebagai investor dan mentor

Layanan pemesanan tiket bioskop hingga acara lengkap dalam satu aplikasi

Untuk menjalankan bisnisnya saat ini Carafun yang baru saja mendapatkan seed funding dari angel investor. Mereka juga mendapatkan mentoring dan investasi dari Evoucher, salah satu pemain flash sale e-commerce dengan konsep daily deals di Indonesia.

“Evoucher merupakan salah satu investor yang juga turut mengambil bagian di Carafun dan terlebih dari itu Evoucher menjadi pembimbing/mentor bagi tim Carafun yang relatif masih muda dalam dunia startup,” kata Indra.

Skema monetisasi yang akan diterapkan Carafun berupa pengambilan fee/komisi atas tiap transaksi pembelian tiket. Saat ini, Carafun lebih fokus menggelar kegiatan promosi kepada setiap pengguna aplikasi Carafun. Carafun menargetkan pertumbuhan pengguna di atas 500 ribu di tahun 2017 dan kerja sama layanan tiket dengan sedikitnya 100 event hiburan di berbagai kota di Indonesia.

“Saya percaya pertumbuhan pengguna smartphone yang luar biasa sehat di Indonesia membuka peluang untuk peningkatan kualitas layanan yang dapat diberikan oleh penyedia jasa hiburan di Indonesia, khususnya pada layanan online melalui aplikasi mobile," tutup Indra.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter